Sukses

Teman Perjalanan Jeff Bezos ke Luar Angkasa, Siapa Saja?

Jeff Bezos dalam perjalanan perdananya ke luar angkasa akan membawa tiga teman lainnya, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos memastikan diri akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli 2021. Ia akan menjadi miliarder kedua yang terbang ke luar angkasa bersama perusahaan miliknya, yakni Blue Origin.

Sebelumnya, ada Richard Branson yang terbang bersama Virgin Galactic pada 11 Juli 2021. Dalam penerbangan ini, Jeff Bezos akan pergi bersama tiga orang lainnya.

Dikutip dari Independent, Selasa (20/7/2021), penumpang yang akan pergi bersama Jeff Bezos dalam penerbangan Blue Origin ini adalah saudaranya Mark Bezos, penerbang berusia 82 tahun Wally Funk, dan seorang pelajar Oliver Daemen.

Selain itu, penerbangan Blue Origin ini pun disebut sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Virgin Galactic. Mengingat perjalanan akan berjalan otomatis, penumpang dalam penerbangan bisa dibilang bukan sebagai kru dalam artian tradisional.

Sebagai perbandingan, penerbangan yang dilakukan Richard Branson bersama Virgin Galactic masih menggunakan pilot. Karenanya menarik untuk mengetahui empat sosok yang akan melakukan penerbangan kali ini.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos jelas bukan sosok asing bagi publik. Ia merupakan pendiri Amazon yang baru saja memutuskan mundur dari perusahaan tersebut pada awal bulan ini.

Selain Amazon, ia juga mendirikan Blue Origin pada tahun 2000 dan dikenal cukup terlibat dalam aktivitas perusahaan. Terbang ke luar angkasa memang disebut menjadi salah satu mimpinya sejak masih kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Perjalanan Jeff Bezos

2. Mark Bezos

Nama Mark mungkin tidak sepopuler Jeff, tapi sebenarnya dia cukup dikenal. Mark adalah salah satu pendiri dari perusahaan ekuitas swasta HighPost Capital.

Mark yang lebih muda lima tahun dari Jeff ini juga memiliki saham di Amazon. Dia diketahui cukup aktif di kegiatan sosial, seperti menjadi relawan di pemadam kebakaran hingga menjadi kepala komunikasi di sebuah badan amal.

Hubungan Mark dengan Jeff memang terbilang dekat. Bahkan, Jeff menyebut Mark sebagai salah satu sahabatnya.

3. Wally Funk

Wally Funk mungkin bisa disebut sebagai salah satu penumpang berpengalaman dalam penerbangan Blue Origin kali ini. Sebab, dia telah menyelesaikan program pelatihan sebagai astronot di NASA dan hampir pergi ke luar angkasa.

Selain itu, Wally juga dikenal sebagai seorang pilot dan memang berkiprah di dunia penerbangan. Sama seperti Mark, dia diundang secara pribadi oleh Jeff untuk ikut dalam penerbangan ini.

Dengan usia yang menginjak 82 tahun, Wally akan menyandang orang tertua yang pernah pergi ke luar angkasa setelah penerbangan ini selesai. Sebelumnya, rekor itu dipegang John Glenn yang terbang pada usia 77 tahun.

 

3 dari 3 halaman

4. Oliver Daemen

Awalnya, Oliver bukanlah sosok yang akan mengikuti penerbangan ini. Dia bisa terbang setelah sosok misterius yang memenangkan satu kursi dalam lelang penerbangan ini tidak bisa ikut.

Akhirnya, ayah Oliver yang berada di urutan kedua, mendapatkan kesempatan terbang dan menyerahkannya ke Oliver. Tak banyak informasi soal dirinya, tapi Oliver diketahui akan menjadi mahasiswa di Universitas Utrecth di Belanda.

Dengan usia 18 tahun, Oliver akan bisa menyandang predikat orang termuda yang pergi ke luar angkasa. Predikat ini sebelumnya dipegang oleh Gherman Titov yang berusia 25 tahun saat misi Vostok 2 dari Uni Soviet pada tahun 1960an.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini