Sukses

XL Axiata Perluas Jangkauan Layanan VoLTE ke 224 Kabupaten di Indonesia

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020, jumlah pelanggan XL Axiata yang menggunakan layanan ini terus meningkat sejalan dengan penetrasi smartphone berkemampuan VoLTE.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) baru saja mengumumkan komitmennya untuk memperluas jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE).

Per Juni 2021 ini, layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat sejalan dengan penetrasi smartphone berkemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

“Kami terus memperluas jangkauan layanan ini sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE yang telah kami lakukan secara bertahap," kata Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa, dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Dijelaskan, kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE ditentukan berdasarkan beberapa kriteria.

Adapun kriteria itu, termasuk permintaan layanan voice yang tinggi, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE, dan perluasan kota-kota yang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata. Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50 persen dari total pelanggan yang telah teregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata.

Dengan layanan VoLTE ini, pihak XL Axiata optimistis layanan merek akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan yang ditawarkan.

Perusahaan mengklaim, pengguna dapat menikmati kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas dengan menggunakan jaringan VoLTE ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu VoLTE?

Teknisi sedang bekerja di atas tower BTS (Base Transceiver Station) XL Axiata yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Mei 2021. Dok: XL Axiata

VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution).

XL Axiata terus menyiapkan infrastruktur jaringan di kota/kabupaten berikutnya untuk mendukung layanan VoLTE di tahap selanjutnya.

Pelanggan XL Axiata (XL, AXIS dan XL PRIORITAS) yang telah memenuhi persyaratan dapat langsung menikmati layanan VoLTE XL Axiata tanpa perlu registrasi atau membeli paket tertentu.

Tarif yang berlaku sesuai dengan tarif nelpon reguler atau kuota paket yang sedang digunakan oleh pelanggan.

 

3 dari 3 halaman

Cara XL Axiata Dukung PPKM Darurat

Layanan XL Center dilakukan secara online (Foto: XL Axiata).

XL Axiata turut mendukung kebijakan PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dukungannya dilakukan dengan menyediakan layanan online agar pelanggan mudah mendapat produk maupun layanan.

Dalam hal ini, XL Center kini menyediakan layanan online dalam melayani bermacam keperluan pelanggan.

Seperti ganti SIM Card, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.