Sukses

IDC: TP-Link Jadi Penyedia Produk WLAN Terbesar di Dunia

TP-Link tercatat menempati pangsa pasar global sebesar 17,8 persen atau mengirimkan sekitar 18 juta produk WLAN pada Q4 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan IDC Quarterly Wireless LAN Tracker pada Q4 2020 yang diumumkan belum lama ini, TP-Link menjadi penyedia perangkat Wireless Local Area Network (WLAN) terbesar di dunia.

Perusahaan tercatat menempati pangsa pasar global sebesar 17,8 persen atau mengirimkan sekitar 18 juta produk WLAN pada Q4 2020. Capaian ini direngkuh TP-Link selama 10 tahun berturut-turut.

"Selama 10 tahun memimpin pasar WLAN, mendorong kami untuk tetap fokus menghadirkan gaya hidup terkoneksi ke lebih banyak orang," kata Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, melalui keterangannya, Senin (19/7/2021).

Dalam dekade terakhir, ia menambahkan, selain mempertahankan posisi pertama dalam pengiriman produk SOHO WLAN, TP-Link telah menunjukkan pertumbuhan bisnis WLAN di pasar Eropa dan Asia Tenggara.

"TP-Link berinovasi lewat teknologi terbaru, termasuk Wi-Fi 6 dan Mesh," ucap Li menambahkan.

Berdiri sejak 1996, TP-Link mengklaim telah memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntutan Masa Depan

Dengan warisan stabilitas, kinerja, dan nilai yang telah terbukti, TP-Link telah menyusun portofolio produk yang memenuhi kebutuhan jaringan semua orang.

Sekarang, seiring dengan gaya hidup terkoneksi yang terus berkembang, perusahaan berkembang untuk melampaui tuntutan masa depan.

"TP-Link akan terus memuaskan pelanggan sambil menyediakan Wi-Fi pintar andal yang dapat dipercaya. Departemen R&D tingkat atas TP-Link akan terus mengeksplorasi peluang baru yang mendukung basis penggunanya yang berkembang lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia," ujar Li.

Dengan perkiraan apa pun, ia menilai, sulit untuk secara akurat menentukan apa yang akan terjadi di masa depan.

"Namun, perusahaan dapat melihat bagaimana teknologi berkembang sekarang dan menyediakan Wi-Fi pintar yang andal untuk semua orang," Li menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.