Top 3 Tekno: Facebook Bantah Tuduhan Presiden Joe Biden hingga Fitur Baru WhatsApp

Oleh Yuslianson pada 19 Jul 2021, 11:47 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 11:47 WIB
Ilustrasi Facebook
Perbesar
Ilustrasi Facebook. (Gambar oleh Firmbee dari Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Presiden AS Joe Biden berkomentar soal peran media sosial, seperti Facebook dkk "membunuh orang" dengan penyebaran disinformasi Covid-19 di platform mereka.

Tak beberapa lama kemudian, pihak Facebook yang diwakili oleh Vice President of Integrity Facebook, Guy Rosen, memberikan bantahan terhadap tuduhan Joe Biden itu.

Artikel tentang pernyataan Facebook ini ternyata membuat pembaca penasaran dan menjadi paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (18/7/2021).

Selain itu, artikel tentang bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 3 dan WhatsApp sedang mengujicoba enkripsi data cadangan untuk dapat disimpan ke cloud.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Facebook Bantah Joe Biden Soal Platform Digital "Bunuh Orang" dengan Disinformasi Covid-19 

Ilustrasi Facebook (Foto: New Mobility)

Facebook memberikan bantahan atas komentar Presiden AS Joe Biden yang menyebut platform media sosial "membunuh orang" dengan disinformasi Covid-19.

Dalam unggahan blog perusahaan, Vice President of Integrity Facebook, Guy Rosen, menyebutkan fakta yang ada menceritakan kisah yang berbeda dengan yang diungkap pemerintah beberapa waktu terakhir.

"Pada saat kasus Covid-19 meningkat di Amerika, Pemerintahan Biden memilih untuk menyalahkan segelintir perusahaan media sosial Amerika," tulis Rosen dalam unggahan blog, dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Minggu (18/7/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Spesifikasi Galaxy Z Flip 3 Muncul di Geekbench

Gambar render Galaxy Z Flip 3. (Doc: Gizchina)

Samsung rencananya akan mengungkap kehadiran Galaxy Z Flip 3 dan beberapa perangkat lainnya dalam acara Unpacked 2021 pada 11 Agustus mendatang.

Walau masih ada waktu kurang dari 1 bulan dari pengumuman, sejumlah informasi tentang Galaxy Z Flip 3 5G ini mulai ramai bermunculan di internet.

Salah satunya adalah tentang spesifikasi Galaxy Z Flip 3 yang bocor di Geekbench.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. WhatsApp Uji Coba Enkripsi Data Cadangan yang Disimpan di Cloud

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash

Saat pengguna memakai WhatsApp, perusahaan memastikan percakapan antara pengguna satu dengan yang lain dilindungi enkripsi end-to-end. Artinya, sangat sedikit kemungkinan percakapan diintip oleh pihak lain.

Namun, jika pengguna WhatsApp menyimpan data backup atau cadangan mereka di cloud, pihak berwenang bisa meminta akses atas data tersebut di Google Drive maupun iCloud.

Kini, WABetaInfo melaporkan WhatsApp tengah mengembangkan teknologi yang secara mandiri akan menerapkan enkripsi pada data cadangan pengguna di cloud.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya