Sukses

Apple Bakal Sertakan Fitur Always-On di iPhone 13

iPhone 13 bakal memiliki fitur Always-On mirip dengan yang ada di Apple Watch atau Android.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang iPhone 13 semakin ramai beredar di internet. Kabar terkini datang dari fitur yang akan Apple sertakan di ponsel barunya tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 2021 bakal memiliki fitur Always-On mirip dengan yang ada di Apple Watch atau Android.

Mengutip laporan Mark via The Verge, Senin (19/7/2021), Apple bakal meningkatkan kemampuan baterai di iPhone 13 untuk mengakomodir konsumsi daya saat fitur Always-On diaktifkan.

Tak hanya itu, dia juga mengonfirmasi beberapa rumor tentang iPhone 13 yang sudah beredar saat ini, termasuk notch lebih kecil, refresh rate hingga 120Hz, hingga prosesor A15.

Informasi, ini bukan pertama kalinya bocoran informasi fitur Always-On akan terpasang di iPhone 13tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Informasi iPhone 13

Gambar render iPhone 13 warna perunggu. (Doc: @Ian Zelbo)

Leaker kenamaan, Max Weinbach, mengisyaratkan awal tahun ini Apple akan menggunakan panel jenis polycrystalline oxide (LTPO) yang sama dengan smartwatch buatannya.

Kabar tersebut juga sesuai dengan laporan Bloomberg sebelumnya. Dikatakan, setidaknya satu dari empat iPhone 13 akan menggunakan layar LTPO.

Dengan panel ini, layar iPhone 13 secara dinamis mampu menyesuaikan kecepatan refresh rate untuk menghemat daya pakai baterai.

Analis Ming-Chi Kuo juga mengatakan, seri iPhone 13 Pro aakn menggunakan panel layar LTPO dan refresh rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

Ini Bentuk iPhone 13 Series?

Bocoran foto bentuk dan ukuran notch di iPhone 13. (Doc: Weibo/ DuanRui)

Baru-baru ini, bocoran foto model dummy iPhone 13 series marak beredar. Dari gambar tersebut, sejumlah bocoran atau rumor tentang ponsel baru Apple ini tampaknya sebagian besar benar adanya.

Seperti yang bisa dilihat di atas, tampak ada empat smartphone model dummy iPhone 13.

Mengutip Macrumors, Rabu (14/7/2021), keempat seri smartphone baru Apple tersebut, antara lain iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

(Ysl/Tin)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini