Realme Kembangkan MagDart, Versi Alternatif dari MagSafe Apple

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 19 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 09:00 WIB
Realme 8 5G
Perbesar
Tampilan Realme 8 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Tiongkok Realme dikabarkan tengah mengembangkan MagDart. MagDart disebut-sebut sebagai versi alternatif dari MagSafe Apple.

Kabar ini diketahui berdasarkan informasi pendaftaran Realme di EUIPO alias European Union Intellectual Property Office). Mengutip GSM Arena, Senin (19/7/2021), Realme siap untuk menghadirkan teknologi konektor magnetik yang memungkinkan wireless charging pada perangkatnya.

Pengajuan dokumen dilakukan oleh perusahaan induk Realme, BBK. Sayangnya, dokumen tersebut tidak mengungkap banyak mengenai produk MagDart tersebut.

Namun setidaknya dokumen ini mengkonfirmasi produk MagDart yang menyertakan bantalan pengisi daya nirkabel untuk smartphone. Saat ini, pengisi daya MagDart masih menjalani proses sertifikasi.

Realme mendaftarkan produk ini pada 14 Juli 2021. GSM Arena juga menulis, kemungkinan perusahaan lain di bawah payung BBK Electronics akan segera memperkenalkan produk serupa.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Segera Rilis C21 Y di Indonesia

Realme C21Y
Perbesar
Realme C21Y. Dok: Realme Indonesia

Terlepas dari konektor magnetik untuk wireless charger, MagDart, di Indonesia Realme memastikan untuk memboyong smartphone entry level terbaru, Realme C21Y pada 19 Juli 2021. 

Realme C21Y merupakan penerus dari realme C21 yang diklaim cocok untuk pelajar dan anak muda yang ingin memiliki smartphone tangguh dengan harga terjangkau.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan ini merupakan komitmen perusahaan dalam menyediakan smartphone terbaik dan paling cocok untuk konsumen kami, terutama bagi pelajar.

"Tahun ajaran baru telah tiba, dan kita semua tahu bahwa sekolah dari rumah bisa menjadi tantangan tersendiri. Realme C21Y dapat menjadi smartphone baru yang tangguh dan tahan lama untuk memudahkan proses belajar dari rumah dan memastikan siswa dapat belajar dengan nyaman," ujar Palson melalui keterangannya, Jumat (16/7/2021).

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Realme C21Y

Realme C21Y menawarkan kapasitas besar 5.000mAh dengan Super Power Saving Mode, sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone tanpa henti, kapan pun diperlukan.

Untuk mendukung performanya, realme C21Y diperkuat chipset octa-core berkecepatan 1.8GHz 2x ARM Cortex-A75s dan 1.8GHz 6x ARM Cortex-A55.

Dilengkapi dengan layar 6,5 inci 20:9, realme C21Y menghadirkan bidang pandang yang lebih besar, memberikan pengalaman bermain gim, audio dan video yang imersif.

Aktivitas sekolah daring pun akan terasa lebih nyaman, baik bagi para pelajar maupun pengajar.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya