Sukses

Tips Chrome: Memblokir Pop-up dan Notifikasi

Kadang ada saja pop-up dari halaman web tertentu yang masih muncul dan menggangu kenyamanan berselancar. Untuk mengatasi masalah ini, simak tips Chrome berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Sudah pasti setiap orang ingin berselancar di internet dengan nyaman. Namun, tidak jarang halaman web yang dikunjungi dilengkapi dengan fitur pop-up yang dirasa mengganggu.

Untungnya, Chrome sebagai salah satu browser populer sudah dilengkapi dengan fitur untuk memblokir pop-up yang secara default sudah aktif. Ketika pop-up diblokir, kolom URL akan ditandai dengan tanda tertentu.

Namun, kadang ada saja pop-up dari halaman web tertentu yang masih muncul dan menggangu kenyamanan berselancar. Untuk mengatasi masalah ini, simak tips Chrome berikut ini.

  • Buka Chrome di PC atau Laptop.
  • Di kanan atas, klik Lainnya yang ditandai ikon tiga titik vertikal. Setelah itu pilih Setelan.
  • Lalu di bagian Privasi dan keamanan, klik Setelan situs.
  • Pilih Pop-up dan pengalihan.
  • Di bagian atas, ubah setelan menjadi Diizinkan atau Diblokir.

Mungkin saja untuk beberapa kasus, kamu ingin mengizinkan pop-up muncul. Jadi, ini kembali lagi ke kebutuhan kamu.

Selain itu, kamu juga dapat memblokir notifikasi dari halaman web. Jika kamu mengunjungi halaman tertentu, seperti portal berita, boleh jadi kamu akan mendapat pop-up "Izinkan notifikasi". 

Kalau kamu mengizikan notifikasi itu, kamu akan mendapat pemberitahuan dari halaman web itu tentang artikel-artikel terbaru mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mematikan Notifikasi

Cara mematikan notifikasi juga mirip dengan mematikan pop-up.

Kalau masih tetap pop-up atau pemberitahuan lainnya dari suatu halaman web, boleh jadi kamu pernah mengizinkan Notifikasi secara tidak sengaja. Untuk mematikan notifikasi, ikuti langkah berikut:

  • Buka Chrome di PC atau Laptop.
  • Kunjungi situs atau halaman web yang dimaksud. 
  • Pilih ikon Lihat informasi situs .
  • Di samping Notifikasi, arahkan menu drop-down dan pilih Blokir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.