Sukses

Si Buta dari Gua Hantu Hadir di Game Lokapala

Adapun munculnya Si Buta dari Gua Hantu di gim Lokapala berkat kerja sama dengan Bumilangit Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Melon Indonesia, selaku penerbit gim Lokapala resmi mengumumkan kehadiran Si Buta dari Gua Hantu sebagai ksatriya baru di dalam gim.

Adapun munculnya Si Buta dari Gua Hantu di gim Lokapala berkat kerja sama dengan Bumilangit Entertainment, dan komitmen perusahaan untuk menciptakan ksatriya yang diangkat dari sejarah dan mitologi Indonesia.

“Diangkatnya Si Buta dari Gua Hantu di Lokapala, menjadi suatu momentum karakter asli Indonesia dapat digunakan dalam bentuk permainan digital yang mutakhir,” kata Bismarka Kurniawan, selaku Founder dan CEO Bumilangit Entertainment dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

“Si Buta dari Gua Hantu telah lahir dan dikenal selama lebih dari 5 dekade, dan di era digital ini saat yang tepat bagi Bumilangit berkolaborasi dengan Melon Indonesia untuk lebih mengenalkan dan menghadirkan karakter legendaris ini kepada generasi muda penerus bangsa” lanjutnya.

Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia juga menambahkan, “Banyak request dari komunitas gamers, mereka ingin sekali karakter asli Indonesia masuk ke Lokapala."

Ini dapat menjadi momen dimana industri kreatif Indonesia dapat maju bersama-sama menjadi lebih baik, dan juga sebagai sarana untuk pengembangan serta penambah khazanah kekayaan intelektual Indonesia ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokapala Universe

Lokapala resmi diluncurkan. (Doc: Anantarupa Studios)

Lebih lanjut, Dedi mengatakan kolaborasi Melon Indonesia dengan Bumilangit Entertainment ini tidak hanya sebatas di gim saja.

“Kerjasama ini tidak terbatas hanya dengan bisnis game publishing saja, tetapi terbuka untuk bisnis lain yang ada di Melon Indonesia sebagai Digital Content and Entertainment Company seperti musik dan OTT Video” lanjut Dedi.

Ivan Chen selaku CEO PT Anantarupa menjelaskan, “Sejak awal Anantarupa mengembangkan konsep universe Lokapala supaya bisa berkolaborasi dengan IP lokal, dan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri."

3 dari 3 halaman

Lokapala, Gim MOBA Buatan Indonesia

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020, Anantarupa Studios menggandeng Melon (Telkom Group) untuk peluncuran gim terbarunya.

Berjudul Lokapala, gim multiplayer online battle area (MOBA) ini mengusung latar belakang nilai-nilai budaya dan historis Nusantara.

Digadang menjadi gim esports pertama buatan anak negeri, Lokapala kini sudah bisa diunduh lewat toko aplikasi Android, yakni Google Play Store.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini