Oliver Daemen, Remaja 18 Tahun yang ke Antariksa Bersama Jeff Bezos dkk

Oleh Yuslianson pada 16 Jul 2021, 14:12 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 14:12 WIB
Wisata luar angkasa. Blue Origin/AFP
Perbesar
Wisata luar angkasa. Blue Origin/AFP

Liputan6.com, Jakarta - Blue Origin, perusahaan penerbangan antariksa milik Jeff Bezos ini baru saja mengumumkan remaja berusia 18 tahun bernama Oliver Daemen akan terbang ke antariksa bersama dengan tiga orang lainnya.

Diketahui, Oliver akan menggantikan sosok misterius yang sukses memenangkan kursi satu kursi di dalam lelang baru-baru ini seharga Rp 398 miliar.

Mengutip CNBC via Gizmodo, Jumat (16/7/2021), sosok misterius tersebut batal dari penerbangan perdana New Shepard karena ada konflik penjadwalan.

"Kami memindahkan [Daemen] untuk mengisi kursi penerbangan pertama ini saat tersedia," kata pihak Blue Origin kepada CNBC.

Baru lulus dari sekolah, Oliver merupakan mahasiswa jurusan fisika juga memiliki lisensi pilot swasta ini ternyata adalah putra dari CEO Somerset Capital Partners, Joes Daemen.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Awak yang Terbang ke Antariksa dengan New Shepard

New Shepard, roket buatan Blue Origin yang berhasil melakukan misi untuk kedua kalinya (sumber: blueorigin.com)t

Dijadwalkan meluncur pada 20 Juli 2021, awak pesawat roket New Shepard ini terdiri dari Jeff Bezos, Mark Bezos, dan sosok pelopor penerbangan Wally Funk.

Meskipun ini adalah penerbangan berawak pertama ke luar angkasa yang dilakukan oleh Blue Origin, roket New Shepard telah berhasil terbang lebih dari selusin kali tanpa insiden.

Dengan ikut sertanya Oliver (18 tahun), dan Wally (82 tahun), penerbangan ini akan mencatatkan rekor bersamaan untuk orang termuda dan tertua yang pernah melakukan perjalanan ke antariksa.


Harga Kursi Penerbangan Antariksa Blue Origin

Blue Origin. (Foto: CNN Money)

Baru-baru ini, Blue Origin memang sudah resmi mengumumkan pemenang lelang untuk ikut terbang ke antariksa.

Lelang itu mencapai nilai US$ 28 juta atau setara dengan Rp 398 miliar pada gelaran lelang secara virtual itu.

Blue Origin mengumumkan kemenangan lelang melalui akun Twitter resmi. Lelang itu diketahui dibuka pada nilai US$ 4,9 juta atau sekitar RP 69 miliar dengan lebih dari 20 penawar berpartisipasi.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya