Sukses

Tips Gmail: Cara Setel Tanda Tangan di Gmail untuk Android

Memang, tanda tangan ini bisa dengan mudah diketik manual di akhir, tetapi tentu akan lebih praktis jika tanda tangan ini disetel secara otomatis di Gmail.

Liputan6.com, Jakarta - Gmail adalah tulang punggung untuk layanan di ekosistem Google semisal Drive, Docs, dan Play Store.

Siapa saja yang terhubung ke Internet dan memiliki akun Gmail, dapat menikmati layanan-layanan itu secara cuma-cuma hanya dengan menautkan akun Gmail.

Bahkan, di internet pun banyak layanan lainnya yang mempermudah proses registrasi dengan opsi "Sign in up with Gmail account/Daftar dengan akun Gmail". Lewat beberapa klik saja, proses registrasi layanan itu berlangsung dalam waktu singkat. 

Dilihat dari aspek fungsi, Gmail memang terbilang nyaman digunakan sebagai layanan olah pesan email. Karena itu, tak jarang sebagian di antara kita memakai Gmail untuk keperluan komunikasi lewat email. 

Di sisi lain, sebagai pengembang layanan ini Google secara berkala menggulirkan pembaruan untuk menambah kenyamanan pengguna. Terbukti, Play Store aplikasi Gmail telah terunduh lebih dari 5 miliar kali dan mendapatkan ulasan 4/5 dari 10 juta ulasan pengguna.

Adapun salah satu unsur di dalam email yang cukup sering terlupakan adalah tanda tangan. Memang, tanda tangan ini bisa dengan mudah diketik manual di akhir, tetapi tentu akan lebih praktis jika tanda tangan ini disetel secara otomatis. 

Nah, buat kamu yang belum tahu cara setel tanda tangan di Gmail, simak rangkumannya berikut ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Gmail: Cara Setel Tanda Tangan di Gmail untuk Android

1. Buka aplikasi Gmail di ponsel Android kamu. 

2. Di kiri atas, pilih ikon menu tiga garis horizontal. 

3. Gulirkan layar ke bawah, pilih Settings atau Setelan. 

 

3 dari 3 halaman

Langkah Berikutnya

4. Pilih akun Google yang tanda tangan layanan Gmail nya hendak disetel. 

5. Pilih menu Mobile Signature atau Tanda Tangan Seluler. 

6. Ketik teks untuk tanda tangan Anda.

7. Pilih Oke dan Simpan. 

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.