Garena Gelar Kompetisi Pemain Pro Vs Influencer Free Fire

Oleh Agustinus Mario Damar pada 16 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 11:00 WIB
Free Fire
Perbesar
Free Fire (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja mengumumkan kehadiran Free Fire All Stars (FFAS) 2021 sebagai turnamen yang mempertemukan pemain profesional dengan influencer Free Fire.

Menurut Garena, pertandingan eksibisi kelas regional ini diadakan secara rutin sebagai bagian dari komitmennya menghadirkan wadah kompetisi tidak hanya bagi pemain profesional, tapi juga komunitas kretor konten Free Fire di seluruh dunia.

Free Fire All Stars 2021 terbagi menjadi tiga wilayah di seluruh dunia, yakni Amerika, Asia dan Eropa, serta Timur Tengah dan Afrika. Seluruh tim akan bertanding secara online memperebutkan total prize pool sebesar USD 10 ribu (Rp 145 juta).

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (15/7/2021), kompetisi ini akan disiarkan secara langsung pada 23 hingga 25 Juli 2021 setiap pukul 17.30 WIB di kanal resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia.

Tim Indonesia yang berpartisipasi dalam Free Fire All Stars 2021 nantinya akan mengikuti pertandingan di region Asia. Adapun anggotanya merupakan pilihan para pemain Free Fire lewat voting dalam game.

Untuk mengetahui detail line-up tim Indonesia yang akan mengikuti Free Fire All Stars 2021 Asia, berikut ini daftar lengkapnya :

Tim Indomee

  1. Febriansyah Dwi -・eƒdewe
  2. Yogi Pramana Putra - ETER‧LetDa
  3. Fadly Rasyid Ali - DRNXGarduuu
  4. Abi Faisal Firmansyah - IOG Bion 09
  5. Hasballah Muda Arya Agung - ETER‧Asep

Tim Sate

  1. Muhammad Fauzi Filawan - BE
  2. Meri Ernawati - MeriOlivia
  3. Muhammad Akbar Mustafa - DG.AbaaaX
  4. Muh. Akbar - SESBARA
  5. Dimas Fajar Pangestu - Dim

"Excited banget, karena udah lama gak ngerasain ikut turnamen setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia pro player dan lebih fokus sebagai influencer," tutur Letda Hyper yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertandingan Free Fire Asia Stars 2021

Free Fire
Perbesar
Garena Free Fire melakukan kolaborasi ekslusif dengan Netflix Money Heist, menghadirkan mode permainan dan kostum baru untuk pemain (Foto: Garena Indonesia)

Dalam pertandingan pertama, penonton akan menyaksikan delapan tim bertarung di mode permainan Bomb Squad. Semua tim nantinya akan bersaing dalam format eliminasi tunggal.

Tim teratas dari Best of 3 Maps pada perempat dan semifinal akan melanjutkan ke babak final yang dilaksankan dalam format Best of 5 Maps.

Sementara pada pertandingan hari kedua, penonton akan disuguhkan pertandingan dalam mode permainan Clash Squad. Format pertandingan akan mirip dengan format eliminasi tunggal yang diadakan di hari pertama.

Lalu di hari terakhir, penonton akan menyaksikan final Free Fire Asia Stars 2021 untuk region Asia. 12 tim akan berkompetisi dalam mode permainan Battle Royale dalam tiga maps.

Seluruh tim akan berkompetisi dalam format Best of 6. Mereka akan bertarung di map Bermuda, Kalahari, dan Purgatory yang masing-masing akan dimainkan sebanyak dua kali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Garena Kolaborasi dengan Capcom, Ryu dan Chun-Li Bakal Muncul di Free Fire

Garena Free Fire
Perbesar
Kehadiran karakter Street Fighter di game Free Fire. (Foto: Ist.)

Sebelumnya, Garena Free Fire kembali mengumumkan kolaborasi terbaru. Kali ini, Garena menggandeng Capcom untuk menghadirkan konten Street Fighter V dalam game Free Fire.

Dengan kolaborasi ini, para pemain Free Fire akan kedatangan karakter Ryu dan Chun-Li pada Juli 2021. Selain dua karakter kenamaan itu, para pemain juga akan melihat berbagai konten dan pengalaman tematik eksklusif Street Fighter di gim Free Fire.

"Menghadirkan sebagian dari Street Fighter ke Free Fire, serta menyambut Ryu dan Chun-Li dalam map Bermuda menjadi sesuatu yang kami harapkan para pemain akan sangat nikmati," tutur Produser Garena Free Fire, Harold Teo, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/6/2021).

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya