Deretan Produk dan Inovasi Baru Microsoft di Gelaran Inspire 2021

Oleh Agustinus Mario Damar pada 15 Jul 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 19:00 WIB
Kantor Microsoft
Perbesar
Kantor pusat Microsoft

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mulai menyelenggarakan Microsoft Inspire 2021 secara virtual. Adapun acara ini digelar mulai 14 hingga 15 Juli 2021 waktu setempat.

"Microsoft berkomitmen melengkapi mitra di seluruh dunia dengan teknologi, alat, solusi paling inovatif di industri," tutur Corporate Vice President, Global Partners Solutions Microsoft, Nick Parker.

Dalam acara ini, Microsoft juga mengungkapkan deretan produk dan program terbaru dari perusahaan. Nah, deretan produk yang diperkenalkan perusahaan untuk tahun ini adalah sebagai berikut:

- Windows 365 : Microsoft menghadirkan kategori baru untuk komputasi, yakni Windows 365 membawa sistem operasi ke Microsoft Cloud. Dengan solusi ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi, alat, data, dan pengaturan dari cloud ke perangkat mana saja.

- Microsoft for Sustainability : Microsoft menawarkan cloud baru yang akan membantu pelanggan di semua industri. Microsoft Cloud for Sustainability memungkinkan organisasi untuk mencatat, melaporkan, dan mengurangi emisi dalam perjalanan menuju net zero.

- Update Komitmen Keberlanjutan Microsoft : Lewat komitmen ini, Microsoft berupaya untuk menjadi perusahaan yang nol limbah dan water positive pada 2030, termasuk membangun Planetary Computer untuk melindungi ekosistem Bumi.

- Pengurangan Biaya : Mengingat kebutuhan software terus meningkat, Microsoft pun memilih mengurangi berbagai penawaran yang dapat ditransaksikan menjadi tiga persen, turun signifikan dari standar industri sebesar 20 persen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Produk Microsoft Lain

Papan Nama Microsoft di Sebuah Gedung
Perbesar
Papan Nama Microsoft di Sebuah Gedung. Kredit: Mohammad Rezaie via Unsplash

- Data Dynamics 365 di Teams : Microsoft juga mengumumkan akan memberikan akses data Dynamics 365 di Microsoft Teams tanpa biaya tambahan. Integrasi ini diharapkan dapat menghilangkan hambatan produkivitas bagi pelanggan.

- Microsoft Viva : Solusi ini hadir untuk mengintegrasikan pengalaman karyawan dengan menggabungkan komunikasi, pembelajaran, wellbeing, dan pengetahuan dalam alur kerja.

- Microsoft 365 Lighthouse dan Proyek Orland : Lewat kedua solusi untuk Microsoft 365 ini, Microsoft membantu mendorong pertumbuhan dan profitabilitas mitra dengan mempermudah pemberian layanan keamanan.

- Penyempurnaan Program ISV Connect : Solusi ini akan membantu mitra mengurangi waktu pengembangan aplikasi, memasuki pasar lebih cepat, termasuk menciptakan diferensiasi solusi mitra dan mengembangkan bisnis lebih efisien.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Microsoft Bagi-Bagi Bonus ke Karyawan Senilai Rp 2,9 Miliar

Di sisi lain, Microsoft diketahui membagikan bonus untuk para karyawannya di masa pandemi ini. Dalam memo internal yang beredar, bonus ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para karyawan di masa menantang selama setahun terakhir.

Dikutip dari The Verge, Jumat (9/7/2021), bonus yang diberikan untuk tiap karyawan mencapai USD 1.500 (Rp 21 juta). Chief People Officer Microsoft, Kathleen Hogan, menuturkan bonus ini diberikan untuk seluruh karyawan yang ada di Amerika Serikat dan internasional.

Pembagian bonus yang ditujukan untuk karyawan di bawah level Vice President ini sudah dilakukan sebelum 31 Maret 2021. Microsoft juga diketahui memberikan bonus untuk para pekerja paruh waktu maupun yang karyawan yang dibayar per jam.

Microsoft sendiri diketahui memiliki sekitar 175.078 karyawan di seluruh dunia. Dengan pembagian bonus ini, perusahaan diketahui mengeluarkan uang sekitar USD 200 juta (Rp 2,9 miliar).

Selain Microsoft, perusahaan teknologi yang juga membagikan bonus selama setahun terakhir adalah Facebook dan Amazon. Pendapatan perusahaan endiri disebut memang cukup melonjak selama pandemi.

Berdasarkan laporan, kenaikan pendapatan Microsoft tidak lepas dari meningkatnya pengguna layanan cloud, peningkatan penjualan laptop dan penggunaan Windows, termasuk Xbox.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya