Sukses

Ulang Tahun Ke-10, Blibli Geber Diskon hingga 99 Persen

Dalam ulang tahun ke-10 ini, Blibli menghadirkan program 10th Bareng Kamu dengan sejumlah event dan promosi menarik untuk para pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Blibli memulai rangkaian perayaan ulang tahun kesepuluh yang jatuh pada 25 Juli 2021. Lewat program bernama 10th Bareng Kamu, Blibli ingin menunjukkan rasa terima kasihnya untuk dukungan dari para pelanggan, seller, dan juga mitra bisnis.

Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu, Cindy Kalensang, menuturkan untuk menyambut ulang tahun ini Blibli akan memanjakan pelanggan dalam dua tahapan, yakni Road to Anniversary dan Puncak Perayaan Blibli Anniversary.

"Road to Anniversary akan digelar pada 15 hingga 24 Juli 2021. Dalam periode ini, kami menghadirkan ratusan brand deals dari brand lokal maupun global," tutur Cindy dalam konferensi pers yang digelar virtual, Rabu (14/7/2021).

Selain itu, Blibli juga akan menghadirkan Gamification dan Cari Teman dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah di aplikasi. Pada 24 Juli 2021, Blibli juga akan menayangkan live show bersama Park Seo Jun dan artis ternama Indonesia.

Cindy mengatakan, event ini digelar satu hari sebelum puncak perayaan ulang tahun Blibli. Jadi, event ini akan menghadirkan tayangan langsung melalui televisi.

"Ini akan menjadi kali pertama Park Seo Jun hadir dalam acara TV di Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Bersamaan dengan acara langsung ini, Blibli turut memberikan penawaran spesial termasuk cashback 100 persen untuk pelanggan baru.

Sementara untuk puncak perayaan Blibli Anniversary akan digelar pada 25 hingga 27 Juli 2021. Dalam periode ini, Blibli memberikan penawaran cashback hingga Rp 10 juta, termasuk progam Diskon Gercep yang menawarkan potongan harga hingga 99 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Blibli di PPKM Darurat

Selama masa PPKM Darurat, Cindy mengatakan, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari dari sebelumnya 14 hari. Hal ini memberikan waktu lebih agar pelanggan untuk memastikan produk yang mereka beli.

Perayaan ulang tahun ini juga menjadi momen Blibli untuk memberikan kesempatan para seller meraih rejeki. Karenanya, Blibli memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan untuk membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller.

3 dari 3 halaman

Kiprah Blibli Selama 10 Tahun

Dalam kesempatan yang sama, CEO Blibli, Kusumo Martanto pun sempat membagikan perjalanan Blibli selama 10 tahun ini.

"Selama 10 tahun, Blibli sudah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjadi rekan keseharian dan solusi bagi kebutuhan masyarakat dengan hadirnya platform e-commerce serta ekosistem yang sudah Blibli bangun dan terus kembangkan," tutur CEO Blibli, Kusumo Martanto.

Lebih lanjut Kusumo menuturkan, Blilbli hadir dengan tiga prinsip dasar yaitu kualitas, pelayanan, dan kolaborasi. Ketiga hal itu yang akhirnya mendorong inovasi di layanan Blibli.

Dia menjelaskan, inovasi yang dihadirkan Blibli itu hadir dalam beberapa fitur. Mulai dari opsi pembayaran PayLater, subcription untuk mempermudah pemesanan groceries, layanan customer care 24 jam, dan bebas ongkir ke semua pelanggan.

"Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri," tutur Kusumo.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.