Sukses

Grab Geber Deretan Inovasi Bantu Kebutuhan Masyarakat di PPKM Darurat

Grab memperkuat sejumlah inovasi dari layanannya untuk membantu kebutuhan dan aktivitas masyarakat selama PPKM Darurat

Liputan6.com, Jakarta - Grab mengatakan pihaknya akan terus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan melaksanakan aktivitasnya selama penerapan PPKM Darurat. Hal itu ditunjukkan sejumlah inovasi dan solusi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus Covid-19, Grab terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung program vaksinasi sekaligus menghadirkan inovasi dan solusi untuk membantu masyarakat dalam masa penuh tantangan ini," tutur Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (14/7/2021).

Adapun salah satu solusi yang dihadirkan Grab selama masa PPKM Darurat adalah mendukung aktivitas para pekerja sektor esensial yang diperkenankan bekerja dari kantor. Jadi, Grab telah menghadirakn layanan GrabProtect untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 selama perjalanan.

Layanan ini telah tersedia untuk GrabCar dan GrabBike, terutama di pulau Jawa dan Bali. Nantinya, armada yang hadir dengan layanan GrabProtect akan dilengkapi dengan sekat pelindung untuk memberikan perlindungan tambahan.

Selain itu, lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin. Status vaksinasi mitra pengemudi dapat dilihat di layar aplikasi setelah berhasil melakukan pemesanan.

Grab juga terus melakukan edukasi pada para mitra terhadap protokol kesehatan dan kebersihan. Penerapan teknologi GeoFencing juga dilakukan agar para mitra pengemudi tidak berkerumun di satu wilayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Grab Lain

Grab juga telah memperkuat layanan GrabFood dan GrabExpress. Grab telah bekerja sama dengan merchant dan online seller di seluruh Indonesia agar pengguna tetap bisa mendapatkan makanan kesukannya dari rumah.

Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Grab juga telah menghadirkan layanan GrabMart. Jika ada kebutuhan yang berasal dari toko di luar platform Grab, pengguna juga dapat memanfaatkan layanan GrabAssistant.

Layanan kesehatan atau kebutuhan obat-obatan dapat pula diakses dari layanan GrabHealth. Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter profesional di seluruh Indonesia.

Kali ini, Grab turut meluncurkan paket berlangganan khusus PPKM. Lewat paket berlangganan ini, pelanggan bisa mendapatkan paket senilai Rp 408.000 dengan hanya membayar Rp 1.000.

3 dari 3 halaman

Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Grab juga mendukung program vaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan Good Doctor, Grab telah membuka sentra vaksinasi di lebih dari 54 kota dan kabupaten di Indonesia.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Grab melindungi masyarakat, terutama mitra pengemudi agar dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.