Smartfren Rilis Layanan Pelanggan Online untuk Permudah Pengguna di PPKM Darurat

Oleh Agustinus Mario Damar pada 15 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 10:00 WIB
Smartfren
Perbesar
Ilustrasi layanan pelanggan Smartfren di Galeri Smartfren Sabang. (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren berkomitmen untuk tetap memberikan layanan pelanggan terbaik di masa PPKM Darurat. Salah satunya ditunjukkan dengan membuka layanan pelanggan online yang dapat diakses melalui aplikasi MySmartfren, situs web, dan WhatsApp.

Oleh sebab itu, dengan layanan baru ini, setiap kebutuhan layanan pelanggan maupun produk Smartfren dapat diakses tanpa keluar rumah.

"Smartfren menghadirkan layanan pelanggan secara online supaya semakin dekat, memberikan kenyamanan sekaligus mendukung suksesnya PPKM Darurat," tutur Division Head of Gallery & Customer Care Smartfren, Ochie Camassosa, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (15/7/2021).

Smartfren sendiri sebagai salah satu sektor esensial sebenarnya tetap membuka sejumlah layanan di beberapa Galeri Smartfren di masa PPKM Darurat. Adapun informasi soal jam buka galeri ini dapat diakses melalui situs resmi maupun aplikasi MySmartfren.

Perusahaan juga memastikan layanan di galeri sesuai dengan aturan yang diterapkan pemerintah, seperti penerapan protokol kesehatan ketat dan 50 persen jumlah pegawai. Ke depannya, pelanggan yang ingin datang ke galeri dapat terlebih dulu antre secara virtual lewat aplikasi MySmartfren.

Tidak hanya itu, saat berada di Galeri Smartfren, pelanggan juga bisa mengakses layanan pelanggan secara virtual lewat video call dengan customer service representative yang sedang bekerja dari rumah.

Kali ini, Smartfren juga bekerja sama dengan Grab untuk membuka layanan penjualan di GrabMart. Untuk itu, beragam produk Smartfren seperti Kartu Perdana Unlimited, Gokil Max, Kuota Nonstop, eSIM hingga bundling MiFi dapat dibeli lewat GrabMart.

Khusus hingga 5 Agustus 2021, ada beberapa produk yang akan mendapatkan diskon 10 persen dan gratis kartu perdana Super Kuota 16,5GB. Ada pula tambahan diskon 15 persen dengan menggunakan kode khusus GMWELCOME.

"Kami berharap kemudahan layanan seperti ini membantu seluruh pelanggan dan masyarakat agar semakin nyaman beraktivitas dari rumah, tetap bersemangat, terus membuka peluang baru, dan terus melahirkan karya-karya positif dengan memanfaatkan internet," tutur Ochie menutup pernyataannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Smartfren
Perbesar
Teknisi Smartfren saat melakukan optimasi BTS di Bogor. (Doc: Smartfren)

Sebelumnya, Smartfren baru saja mengumumkan telah melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan, sebagai dukungan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Adapun optimalisasi serta ekspansi jaringan tersebut telah dilakukan Smartfren sejak awal 2021 dan terus berlangsung sampai sekarang.

Karena hal tersebut, perusahaan sudah siap mengantisipasi lonjakan traffic data yang berpotensi terjadi selama PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlaku efektif mulai 3 – 20 Juli 2021.

“Dengan diterapkannya PPKM Darurat Jawa-Bali, kami memperkirakan akan terjadi lonjakan traffic data sekitar 10 hingga 20 persen seiring semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara online," ucap Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren dalam keterangan, Minggu (4/7/2021).

"Namun sejak awal kami sudah melakukan ekspansi jaringan Smartfren, dan mempertahankannya agar dapat menangani lonjakan traffic yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa.”

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perubahan Perilaku Penggunaan Layanan Data

Dia juga menyebutkan, seiring pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali akan terjadi perubahan perilaku penggunaan layanan data pada pelanggan.

Kegiatan bekerja dan sekolah yang sepenuhnya dilakukan online, akan memicu peningkatan dalam hal pemakaian aplikasi pertemuan online seperti Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet.

Selain itu konsumsi layanan hiburan digital, seperti media sosial dan game juga diperkirakan ikut meningkat.

Guna memastikan seluruh pelanggan bisa menjalankan aktivitas digitalnya dengan lancar, Smartfren juga menyiapkan tim network yang siaga hingga tingkat kabupaten.

Tim network ini akan fokus untuk mencegah dan menangani insiden gangguan agar bisa diselesaikan dengan cepat. Smartfren juga didukung oleh network operation center yang beroperasi 24 jam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami memastikan seluruh pelanggan Smartfren tetap bisa menikmati jaringan 100 persen 4G dengan layanan data terbaik ketika menjalani work from home, school from home, maupun menikmati hiburan digital berupa streaming dan gaming,” imbuh Agus Rohmat.

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya