OPPO Reno6 Pionir Videografi Sinematik Dirilis Hari Ini, Siap-siap Terpukau!

Oleh stella maris pada 15 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 08:00 WIB
OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta OPPO selalu berhasil menarik minat dan antusiasme para konsumennya, bukan hanya di dunia tapi juga di Indonesia. Tepat di hari ini, OPPO bakal meluncurkan OPPO Reno6 yang siap memukau konsumen Indonesia dengan sederet kecanggihan teknologinya.

Cinta Laura, Morgan, Robby Purba, Billy Davidson dan Angga Yunanda bakal memeriahkan acara OPPO Reno6 Online Launch Event yang digelar hari ini pukul 19.00 WIB di sosial media dan Youtube OPPO Indonesia.

Nah, sebelum melihat acaranya secara virtual, yuk kita bahas tentang sederet keunggulan OPPO Reno6. Sebelumnya OPPO memberikan bocoran video berdurasi singkat 15 detik tentang fitur andalannya.

Apalagi kalau bukan Bokeh Flare Portrait Video yang berhasil mengundang decak kagum para pengguna gadget. Fitur Bokeh Flare Portrait Video menjadi fitur unggulan OPPO Reno6. Ya, fitur ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya yang hanya bisa mengambil gambar saja.

Oleh karena itu, OPPO melakukan peningkatan di fitur ini yang memungkinkan setiap penggunanya dapat membuat video sinematik dengan hasil sekelas profesional. Kecanggihan itu bisa dihadirkan karena OPPO memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan komputasi yang diproses dalam Image Signaling Processor (ISP). 

 

Jadi buat kamu yang suka membuat video sinematik, fitur Bokeh Flare Portrait Video dipastikan akan sangat berguna banget. Dengan menggunakan AI deep learning, teknologi ini dapat membedakan frame by frame dari video.

Dengan teknologi kecerdasan buatan di OPPO Reno6 dapat membedakan antara objek video dan background-nya. Dengan efek bokeh hasil videonya bakal jadi lebih indah dan objeknya pun lebih standout dengan sentuhan artistik.

Dengan adanya dua spesifikasi andal tersebut, kamu yang menyukai dengan dunia fotografi dan videografi, OPPO Reno6 bisa banget diandalkan untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur Favorit Kaum Hawa

Portrait Beautification Video di OPPO Reno6
Perbesar
Portrait Beautification Video di OPPO Reno6/Istimewa

Selain fitur Bokeh Flare Portrait, OPPO juga menghadirkan inovasi lain yang dipastikan bakal disukai kaum hawa. Sebelum menghadirkan fitur ini, OPPO telah mempelajari setiap skenario selfie pada foto dan video, untuk menganalisa setiap teknik pengambilan selfie.

Nah, nama fiturnya adalah Portrait Beautification Video. Fitur ini dapat mengenali 193 titik wajah agar hasil video lebih presisi dan otentik. Buat kamu yang mau terlihat cantik natural, fitur ini bisa banget jadi andalanmu lho karena dapat menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah. Gokilnya fitur ini dapat menyamaratakan warna kulit antara wajah, leher dan lengan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Desain Premium dan Stylish

OPPO Reno6
Perbesar
Perpaduan warna Reno Glow dan Diamond Spectrum di OPPO Reno6 akan menciptakan efek visual warna yang berkilauan dengan gradasi warna lebih halus.

OPPO Reno6 dengan tampilan premium, yaitu menggunakan teknik pewarnaan Diamond Spektrum. Ini merupakan merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 memiliki peranan berbeda, di antaranya  lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Selain itu OPPO juga menerapkan efek Reno Glow pada perangkat OPPO Reno6. Perpaduan antara Reno Glow dan Diamond Spectrum akan menciptakan efek visual warna yang berkilauan dengan gradasi warna lebih halus. Desain warna premium ini hadir dengan dua warna yaitu Stellar Black dan Aurora, serta tampilannya makin ciamik dengan ketahanan 100% bekas sidik jari.

Oh ya, selain dari sisi warna, spesifikasi OPPO Reno6 lainnya adalah body yang lebih tipis dengan ketebalan 7.8mm dan lebih ringan dengan berat hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat yang tipis sekaligus nyaman digenggam dengan satu tangan.

Nah buat yang suka main gim online atau menikmati konten multimedia, OPPO Reno6 hadir dengan ukuran 6,4 inch AMOLED Display, rasio layar 20:9, 90Hz Refresh Rate Display,  dan layar bertipe Single Punch-Hole Display.

Dengan spesifikasi itu, kamu dapat menikmati foto, video, dan menonton acara favorit dari OPPO Reno6 dengan nyaman karena pewarnaan yang cerah dan kejernihan yang tajam. Kecerahaan dan kejernihan tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari dan lembut di mata saat malam hari, serta dilengkapi pengurangan cahaya biru untuk mencegah kelelahan mata.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Flash Charging

OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6.

OPPO Reno6 dilengkapi dengan 50W Flash Charge. Untuk membuktikan seberapa cepat pengalaman pengisian daya di ponsel, OPPO telah mengujinya dan tersertifikasi oleh organisasi pengujian terkemuka TÜV Rheinland.

OPPO Reno6 memiliki 50W Flash Charge dan baterai 4310mAh, sehingga pengisian daya selama 5 menit mampu melakukan pemutaran video selama 3 jam. Butuh pengisian penuh? OPPO Reno6 dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 45 menit.

OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istmewa.

Gimana, canggih banget kan inovasi dan teknologi yang melekat di OPPO Reno6? Yuk bikin reminder di kalender ponselnya, biar kamu nggak ketinggalan nonton peluncuran OPPO Reno6. Oh ya, kamu juga bisa mendapat kesempatan untuk memenangkan OPPO Reno6, OPPO Enco Air & OPPO Enco Buds!

Biar kamu nggak lupa, OPPO Reno6 akan diluncurkan hari ini pukul 19.00 WIB di sosial media dan Youtube OPPO Indonesia. Stay tune ya!

 

(Adv)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya