Sukses

Indosat Ooredoo Bermitra dengan IPification Hadirkan Solusi Otentikasi Sekali Klik

Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan kerja sama dengan IPification untuk menerapkan teknologi GMiD-BOX.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan telah bermitra dengan IPification untuk menghadirkan solusi otentikasi seluler sekali klik. Lewat kerja sama ini, Indosat Ooredoo menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan sistem keamanan kelas dunia.

Adapun Indosat Ooredoo akan menerapkan teknologi GMiD-BOX yang dipatenkan IPificiation. Teknologi ini memungkinkan setiap pengembang aplikasi di Indonesia menyedikan otentikasi yang mulus dan aman untuk layanan verifikasi telepon bagi pelanggan Indosat Ooredoo.

"Kemitraan dengan IPification ini memungkinkan kami untuk menyediakan proses otentikasi yang cepat dan andal kepada pelanggan setia kami, sehingga memungkinkan pengalaman seluler terbaik dengan harga terbaik," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangan resmi, Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut Ritesh menuturkan, dari sisi bisnis digital, integrasi ini memungkinkan IPification menjangkau dan melibatkan target pasar mereka. Karenanya, mereka bisa menghasilkan akusisi pelanggan dan lifetime value lebih tinggi.

Melalui kerja sama ini pula, menurut CEO IPification, Stefan Kostic, saat ini layanan fintech, perbankan, aplikasi ride-hailing, game, taksi, dan layanan pengiriman, hiburan di Indonesia kini dapat memanfaatkan solusi otentikasi dan verifikasi pengguna dengan sistem keamanan yang canggih.

"Kini, pengguna di Indonesia dapat memanfaatkan solusi otentikasi dan verifikasi pengguna berkeamanan canggih yang dapat melindungi privasi dan di saat yang sama menawarkan pengalaman lebih mulus," tutur Stefan.

Indosat Ooredoo sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 60 juta pelanggan yang sekarang dapat mendaftar dan masuk aplikasi penyedia layanan dengan solusi otentikasi dari IPification. Di sisi lain, IPification saat ini sudah bertumbuh secara cepat sejak 2020 dan menjangkau lebih dari 550 juta pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indosat Ooredoo Rilis Prime, Pelanggan Bisa Bayar di Awal atau Akhir Pemakaian

Di sisi lain, Indosat Ooredoo merilis sub-brand baru IM3 Ooredoo Propaid, dengan produk utamanya adalah Prime.

Prime dari IM3 Ooredoo Propaid memberi kebebasan kepada konsumen untuk menentukan cara berlangganan, mau dibayar di awal atau akhir layanan.

Melalui IM3 Prime, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. Misalnya kuota hingga 150GB dengan data rollover, jaringan prioritas, gratis akses premium Amazon Prime Video dan lebih dari 20 aplikasi populer, telepon gtayis ke sesama dan semua operator, hingga layanan prioritas pelanggan.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan kehadiran Prime karena Indosat melihat adanya kebutuhan pelanggan untuk saling terhubung.

"Kami menghadirkan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid, inovasi terbaru kami bagi konsumen yang menginginkan produk premium dengan segala kemudahan dan manfaatnya," kata Ritesh, dikutip dari keterangan Indosat Ooredoo, Jumat (9/7/2021).

3 dari 3 halaman

Pilihan Paket Internet Bulanan dari Prime

Ritesh mengatakan, melalui Prime, pelanggan akan mendapatkan kenyamanan dan fleksibilitas pembayaran sekaligus berbagai benefit eksklusif di atas.

Prime dari IM3 Ooredoo Propaid hadir dalam beberapa pilihan. Mulai dari harga Rp 110 ribu per bulan dengan kuota 30GB, Rp 220 ribu dengan kuota 60GB, Rp 330 ribu per bulan dengan kuota 100GB, dan Rp 495 ribu per bulan dengan kuota150GB.

Selain benefit di atas, dengan berlangganan Prime, pelanggan juga bisa mendapatkan gift voucher Tokopedia senilai Rp 50 ribu hingga gratis 100GB Google Cloud Storage.

Dalam kondisi pandemi, Indosat Ooredoo menyebut pihaknya selalu berupaya memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan digital.

Misalnya dengan menghadirkan sejumlah opsi cara berlangganan Prime. Baik itu dari im3.do/shop, mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat, atau Eraplus.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.