Dukung Ekosistem Maxstream, Telkomsel Gelar Pelatihan dan Lomba Penulisan Skenario

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 13 Jul 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 20:00 WIB
Telkomsel
Perbesar
Guna mendukung ekosistem streaming Maxstream, Telkomsel menggelar Maxscript Class dan Award 2020 yang merupakan ajang pelatihan sekaligus kompetisi penulisan skenario. (Foto: Telkomsel).

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel bersama Wahana Kreator Nusantara menggelar Maxscript Class 2020, sebuah program pelatihan sekaligus kompetisi penulisan skenario film.

Lewat Maxscript Class 2020, Telkomsel berupaya mendukung berkembangnya ekosistem Maxstream, layanan streaming-nya. Perusahaan berharap melalui program ini, akan ada lebih banyak talenta-talenta penulis skenario yang pada gilirannya akan memperkaya variasi konten asli Indonesia.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, Maxscript Class 2020 merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk membuka peluang bagi masyarakat dan memaksimalkan potensi dirinya.

"Telkomsel berharap hadirnya program Maxscript Class ini mampu menjadi sarana untuk mendorong lebih banyak lagi lahirnya talenta kreatif unggul di Indonesia," kata Nirwan, Selasa (13/7/2021).

Maxscript Class merupakan program penulisan, kompetisi, sekaligus pelatihan. Tujuannya adalah untuk mempercepat regenerasi penulis-penulis skenario di Inodnesia.

Sebagai ajang belajar sekaligus berkompetisi, Maxscript Class 2020 didukung mentor berpengalaman di bidangnya.

Mentor-mentor ini membagikan ilmu sekaligus memilih penulis terbaik yang nantinya dibimbing untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek Wahana Kreator bersama Maxstream.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pendaftaran Sejak Oktober 2020

Maxscript Award 2020
Perbesar
Guna mendukung ekosistem streaming Maxstream, Telkomsel menggelar Maxscript Class dan Award 2020 yang merupakan ajang pelatihan sekaligus kompetisi penulisan skenario. (Foto: Telkomsel).

Pendaftaran kompetisi ini dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020 dengan 1.963 peserta yang mendaftarkan diri. Para peserta kemudian melalui seleksi dan mendapatkan materi penulisan dalam delapan tahapan.

Setelah melalui delapan tahapan, ribuan peserta dari seluruh Indonesia itu disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik yang hasilnya diumumkan dalam Maxscrip Class Award 2020.

CEO Wahana Kreatif Nusantara Salman Aristo mengatakan, saat ini laju perkembangan industri kreatif terutama di masa pandemi membuat kebutuhan akan konten menjadi makin tinggi.

"Menjadi penting untuk menghadirkan penulis-penulis baru, sehingga karya cerita yang diproduksi makin beragam. Semoga program Maxscrip Class ini menjadi jawaban atas kebutuhan industri kreatif serta menciptakan karya bermanfaat bagi khalayak," kata Salman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemenang Bisa Ikut Serta dalam Konten Original Maxstream

Ke-10 pemenang antara lain adalah Wahid Rahman (Kita/Kami), Salman Hakim (Kari), Qathrunnada Fakhrina (Dalam Diam), Muhammad Ahdiar Syaifan (Untitled), May Risky Samosir (Purnama Kedua Belas), Iqbal Alfajri (Pesawat Tangguh), dan Grace Wijaya (Kenangan di Biskop).

Selain itu ada pula Aulia Hakim (The Syndicate), Ariel Febriba Niswar (Instamama), dan Kurnia Cahya Putra (Baur Semesta). Dari ke-10 peserta, dipilih tiga ranking terbaik dengan total hadiah senilai Rp 150 juta, yakni Salman Hakim, Aulia Hakim, dan Kurnia Cahya Putra.

Menurut Nirwan, pemenang terpilih juga berkesempatan untuk terlibat dalam pengembangan skenario dan kreatif untuk sejumlah proyek Maxstream Originals antara lain Series Indonesia Binner, Love Games Movie, dan lain-lain.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya