Sukses

Oppo Reno6 Hadirkan Fitur Andalan untuk Gamer, Apa Itu?

Fitur ini memungkinkan pengguna masuk ke dalam permainan yang sering dimainkan secara singkat

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan perangkat terbarunya, yakni Reno6 pada 15 Juli 2021. Selain digadang unggul dalam videografi, perusahaan juga mengungkap fitur andalan bagi pengguna yang gemar bermain game.

Adalah fitur Quick Startup yang disematkan dalam Oppo Reno6. Fitur ini berfungsi untuk mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan, jika ada lebih dari satu game diinstal dalam perangkat.

Quick Startup akan menjalankan game tersebut di latar belakang (background) ketika sedang tidak digunakan.

“Saat kembali bermain game, pengguna dapat mengambil shortcut untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam Oppo Reno6 Pre-Launch Event, baru-baru ini (13/7/2021).

Dengan demikian, pengguna tak perlu menunggu loading page lebih lama ketika baru memulai game.

Lebih lanjut, Game Focus Mode juga kembali dibawa Oppo Indonesia ke perangkat Reno6. Fungsinya, untuk mengurangi notifikasi yang masuk agar pengguna bisa lebih fokus saat bermain game.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lainnya

Sebagai tambahan, ada fitur lain yang disebut-sebut mampu memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Yakni, ada Anti-peeping for notification yang akan mendeteksi orang lain yang mengintip ke smartphone yang sedang digunakan.

“Saat diaktifkan, konten pemberitahuan berupa pop-up notification akan disembunyikan untuk mencegah orang lain memata-matai layar,” tuturnya.

Kemudian, pada kamera selfie, dilengkapi dengan kemampuan adaptive sleep yang memanfaatkan algoritme AI untuk mendeteksi pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup saat pengguna masih menatap layar.

Lewat fitur Air Gesture, pengguna dapat menggulirkan dari jauh ke atas dan ke bawah pada aplikasi sosial atau aplikasi video populer. Fitur Ini juga memungkinkan untuk menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Lebih lanjut ia menuturkan, perangkat yang akan dirilis pada 15 Juli 2021 ini hadir dengan dua warna, Stellar Black dan Aurora. Pada desain warna kedua, ditambahkan sekitar 1 juta lebih kombinasi warna agar terlihat khas Oppo Reno series.

Bagian belakang smartphone disematkan pelindung khas Reno series berbahan Oppo Reno Glow.

Menyokong performa Reno6, disematkan baterai 4310mAh dengan 50W fast charging yang mampu mengisi daya 100 persen dalam waktu 45 menit.

“Dan pengisian 5 menit daya, bisa digunakan selama 3 jam nonstop menonton video,” katanya. Kendati demikian secara keseluruhan, menurut uji coba yang ia lakukan, kondisi baterai penuh mampu menopang aktivitas penggunaan selama seharian penuh. 

Reno6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan teknologi pendingin multi-cooling system dan sensor sidik jari yang ada di dalam layar.

Oppo Reno6 dilengkapi dengan total 4 kamera belakang dan satu kamera selfie. Kamera belakang utama memiliki 64MP degan omnivision 6P lens dan F/1.7, ditambah 8MP kamera wide-angle, 2MP kamera makro dengan jarak minimum fokus 4cm dari objek, dan 2MP kamera mono. Sementara di bagian depan, ada kamera di sisi kiri atas layar dengan 44MP disertai 5P lens dan F/2.4.

Menjawab permintaan konsumen di Indonesia, Oppo Reno6 dihadirkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dilengkapi dengan kemampuan RAM Expansion dengan pilihan 2GB, 3GB, dan 5GB. Terkait harga dan cara pre-order akan diungkapkan pada 15 Juli 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini