Apple Bakal Rilis iPad Pro dan MacBook Air dengan Layar Mini LED

Oleh Yuslianson pada 13 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 09:00 WIB
Apple mini LED
Perbesar
Apple bakal rilis iPad Pro dan MacBook Air dengan layar panel mini LED. (Doc: Gizchina)

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan akan memperkenalkan generasi terbaru untuk lini iPad Pro dan MacBook Air yang sudah dilengkapi dengan layar mini LED.

Informasi ini diungkap oleh leaker kenamaan produk Apple, yakni Ming-Chi Kuo. Dia mengatakan, pemasok mini LED baru--Luxshare Precision--akan memulai produksi massal dari paruh kedua tahun 2021 hingga 2022.

“Diperkirakan, produk baru Apple yang dilengkapi dengan layar mini LED ini akan dirilis pada 2022," kata Kuo, sebagaimana dilansir Gizchina, Selasa (13/7/2021).

Kuo menambahkan, iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci, serta MacBook Air yang baru akan hadir dengan panel layar mini LED ini.

Informasi, mini LED merupakan panel layar berbasis LCD dengan ribuan dioda lampu latar kecil.

Disebutkan, panel ini menawarkan kontras yang jauh lebih unggul, lebih cerah, dan peningkatan performa HDR yang mampu menyaingi panel OLED.

Laporan itu juga menyebutkan, hambatan pasokan hardware untuk iPad Pro mini LED saat ini adalah proses produksi SMT LED mini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

MacBook Pro dengan mini LED

Beberapa analis meyakini, Luxshare Precision dapat secara signifikan mengurangi biaya produksi mini LED dan juga dapat meningkatkan pasokan layar panel ini setelah menjadi pemasok baru.

Ming-Chi Kuo juga memprediksi, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru dirancang dan akan masuk produksi massal pada kuartal ketiga tahun 2021 hadir dengan tampilan LED mini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apple iPad Pro 2021 Resmi Hadir di Indonesia

iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia, setelah bulan lalu diketahui kedua tablet baru Apple itu lolos sertifikasi TKDN dan postel.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (23/11/2020), kedua iPad tersebut sudah muncul di laman resmi iBox dan Erafone. Pembelian pun juga sudah dapat dilakukan lewat kedua situs tersebut.

Untuk daftar harga lengkap iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci yang sudah resmi meluncur di Indonesia bisa cek di sini.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya