Sukses

Cyberpunk 2077 Jadi Game Paling Banyak Diunduh di PS4 Sepanjang Juni 2021

Cyberpunk 2077 jadi game paling banyak diunduh oleh pengguna PS4 dan Rachet and Clank: Rift Apart paling banyak diunduh di PS5.

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation baru-baru ini mengungkap game yang paling banyak diunduh untuk konsol PS4, PS5, dan PSVR. Hasilnya, Cyberpunk 2077 jadi game paling laris diunduh oleh pengguna PS4 dan Rachet and Clank: Rift Apart paling laris di PS5.

Yang cukup mengejutkan, Cyberpunk 2077 memuncaki daftar game paling laris di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

Padahal sebelumnya game ini sempat dihapus di PlayStation Network atau PS Store pada 17 Desember 2020 dan baru kembali pada sepuluh hari terakhir Juni 2021.

Artinya, Cyberpunk 2077 mampu menjajaki puncak daftar game sejak 21 Juni 2021 hingga akhir bulan.

Mengutip Kotaku, Senin (12/7/2021), sebelumnya dilaporkan kalau game ini memiliki banyak bug, glitch, dan masalah lainnya, namun hal ini tak menghalangi pengguna PS4 sama sekali untuk mengunduh Cyberpunk 2077.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Sony

Sebelumnya, Sony memberikan peringatan kepada gamer yang ingin membeli dan mengunduh gim tersebut ke konsol PlayStation mereka.

"Gamer akan terus mengalami masalah performa saat bermain di PS4, sementara CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform,” kata seorang juru bicara Sony.

Dia menambahkan, "[Sony Interactive Entertainment] merekomendasikan agar main Cyberpunk 2077 di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik."

Tim pengembang CD Projekt sendiri mengatakan, mereka secara berkala memberitahukan Sony soal update untuk mengatasi bugs dan masalah performa Cyberpunk 2077 sejak gim tersebut ditarik dari toko digital pada 17 Desember 2020.

3 dari 3 halaman

Daftar Game

Lebih lanjut, berikut ini tiga game paling banyak diunduh di konsol PS5, PS4, dan PSVR untuk wilayah AS/Kanada dan Eropa.

Pada konsol PS5, game Rachet & Clank: Rift Apart jadi game paling populer, disusul Chivalry 2 dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales di posisi kedua dan ketiga untuk AS/Kanada.

Sementara wilayah Eropa dipimpin Rachet & Clank: Rift Apart, posisi kedua oleh FIFA 21, dan Chivalry 2 di posisi ketiga.

Cyberpunk 2077 memimpin daftar di PS4 untuk AS/Kanada dan Eropa, disusul GTA V dan NBA 2K21 di AS/Kanada. Sementara FIFA 21 dan GTA V di posisi kedua dan ketiga wilayah Eropa.

Kemudian, untuk game PS VR, Beat Saber memimpin disusul Job Simulator dan SUPERHOT VR di posisi kedua dan ketiga di wilayah AS/Kanada dan Eropa.

Bahkan, untuk kategori free-to-play bagi konsol PS5 dan PS4, Fortnite, COD: Warzone dan Rocket League secara berurutan memimpin daftar unduhan paling banyak untuk wilayah AS/Kanada dan Eropa.

(Rif/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.