Oppo A16, Smartphone Trendi Rp 2 Juta dengan Baterai Tahan Seharian

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Jul 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2021, 18:00 WIB
Oppo A16
Perbesar
Oppo A16 (Foto: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia resmi memperkenalkan Oppo A16. Perangkat ini adalah suksesor Oppo A15. Oppo A16 hadir dengan bodi ramping dan kinerja tinggi yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Oppo A16 akan hadir di Indonesia pada Juli 2021, dengan harga Rp 2 juta. Perangkat ini dapat dibeli offline di Oppo Store dan toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Indonesia.

Pembelian online bisa dilakukan melalui aplikasi Oppo Store dan jaringan Oppo Official Store di e-commerce terkemuka.

Oppo A16 hadir dengan layar 6,52 inci yang didukung Eye Care Display untuk memastikan kenyamanan pengguna saat menonton konten. Selain itu, smartphone ini juga dibekali baterai 5.000mAh yang tahan lama.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, Oppo A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Menurut Aryo, desain trendi Oppo A16 membuat perangkat ini dapat dipadupadankan dengan selera berpakaian anak muda yang merupakan target pasarnya.

"Kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka. Dengan baterai 5.000 mAh, Oppo A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman, dan tidak khawatir kehabisan daya," kata Aryo, dalam keterangannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bobot Ringan dan Bodi Tipis

Oppo A16
Perbesar
Oppo A16 (Foto: Oppo Indonesia)

Meski hadir dengan hardware yang terbilang cukup rumit dan canggih, Oppo A16 mengusung bobot yang ringan, yaknihanya 190 gram.

Perangkat ini membawa kombinasi bodi ringkas dengan tebal 8,4mm yang nyaman digenggam sepanjang hari.

Oppo A16 menggunakan penutup atas dari bahan aluminium sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat. Oppo A16 juga memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik berkilau.

Oppo A16 hadir dalam dua varian warna, yakni Cystal Black dan Space Silver. Didukung material AG Frost Matte, Oppo A16 warna space silver bisa bebas sidik jari.

Bicara kamera, Oppo A16 dilengkapi tiga kamera, yakni kamera utama 13MP, bokeh 2MP, dan makro 2MP. Sementara kamera selfie-nya didukung lensa 8MP untuk mengambil swafoto yang jernih dengan dukungan AI Beautification.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Baterai, RAM, dan Memori

Oppo A16
Perbesar
Oppo A16 (Foto: Oppo Indonesia)

Menyoal baterai, Oppo A16 yang didukung kapasitas 5.000mAh diklaim tahan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Dengan 100 persen baterai, pengguna bisa mendapat 34 jam waktu panggilan atau 21,02 jam pemutaran YouTube.

Oppo memberikan perlindungan termasuk dari overcharge atau over-discharge. Perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

Untuk pengisian malam hari, A16 dilengakpi fitur Super Nighttime Standby, di mana selama 8 jam waktu tidur, perangkat hanya konsumsi daya 1,21 persen. Perangkat juga didukung fitur Smart Temperature Control untuk memantau suhu bodi belakang saat diisi daya.

Oppo A16 didukung ColorOS 11.1, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Dengan ColorOS 11.1 pengguna bisa mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Terdapat pula fitur Game Assistant dan Bullet Notification untuk menciptakan lingkungan dan pengalaman baru saat ngegim.

Oppo A16 sudah didukung sertifikasi IPX4 Watterproof dan tes kualitas presisi mulai dari uji jatuh, ketahanan air, radiasi iklim, dan sinyal.

(Tin/Isk)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya