Sukses

Netflix Rekrut Eks Petinggi Apple Podcast untuk Geber Proyek Podcasting

Proyek podcasting Netflix rencananya akan dimulai akhir Juli 2021 dengan mantan eksekutif Apple Podcast memegang kendali daftar podcast Netflix

Liputan6.com, Jakarta Keinginan platform penyedia layanan video streaming, Netflix untuk merambah podcast tampaknya semakin serius. Baru-baru ini, Netflix merekrut mantan eksekutif Apple Podcast, N’Jeri Eaton, untuk memimpin langkah awal proyek podcasting tersebut.

Rencananya, proyek podcasting Netflix akan dimulai pada akhir Juli 2021 dengan N’Jeri Eaton bertanggung jawab atas daftar podcast Netflix.

Saat ini, podcasting masih berkisar pada serial televisi dan film original Netflix. Belum ada keterangan lebih lanjut Netflix akan menggarap topik-topik lain di luar itu.

Di samping itu, Netflix juga tengah memproduksi podcast pendamping untuk serial The Irishman karya Martin Scorsese, serial asli Netflix 'The Crown', 'The Witcher', dan yang paling populer 'Stranger Things'.

Mengutip Bloomberg via Apple Insider, Sabtu (10/7/2021), selain menggarap podcast perusahaan juga tengan berkecimpung dalam pemrograman audio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Editorial

N’Jeri Eaton akan berperan sekaligus sebagai bagian dari tim editorial dan penerbitan Netflix, yang di dalamnya juga ada mantan eksekutif Apple, Bozoma Saint John.

Selain pernah menjabat sebagai Head of Content di Apple Podcast, perempuan itu juga meniti karir sebagai sutradara dari beberapa film dokumenter. Antara lain 'No Compromise' yang memenangkan penghargaan Pulitzer Awards.

Kemudian ada film dengan judul 'Believed' yang memenangkan Peabody Award. N’Jeri Eaton mengumumkan kepergiannya dari Apple pada minggu lalu, melalui akun Twitter-nya.

3 dari 3 halaman

Pengguna Netflix Bisa Langsung Nonton Sebelum Unduhan Film Selesai

Sebelumnya, Netflix menggulirkan update baru bagi pengguna Android. Di pembaruan ini ada fitur baru yang memungkinkan pengguna menonton film atau acara TV yang diunduh meski unduhannya belum selesai.

Mulanya, pengguna Netflix hanya bisa menonton film tersebut setelah selesai diunduh.

Diketahui, fitur partially downloaded ini masih terbatas pada pengguna smartphone dan tablet Android.

Namun, Netflix mengatakan akan mulai menguji coba pada perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

(Rif/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini