Sukses

Gojek Dukung Percepatan Vaksinasi di PPKM Darurat dengan Diskon GoRide dan GoCar

Gojek mengatakan ada dua fokus utama yang dilakukan untuk mendukung kebutuhan masyarakat selama PPKM Darurat saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gojek menunjukkan kesiapannya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa PPKM Darurat. Kali ini, ada dua fokus utama Gojek, yakni mendukung percepatan program vaksinasi dan penerapan proteksi ekstra di layanannya.

"Sejak awal pandemi, kami terus mengerahkan ragam inovasi dan inisiatif yang berorientasi pada keamanan dan kenyamanan agar dapat terus menjadi andalan masyarakat, baik pelanggan yang terpaksa bepergian maupu mitra driver," tutur Chief Transport Officer Gojek, Raditya Wibowo dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/7/2021).

Sebagai bentuk dukungan Gojek untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah, Raditya menuturkan, pihaknya berkolaborasi secara intens dengan Halodoc, pemerintah pusat, pemerintah daerah, termasuk otoritas terkait dalam mempercepat proses vaksinasi bagi mitra ekosistemnya.

Sementara untuk para pelanggan, Gojek menyediakan potongan harga untuk perjalanan GoRide dan Gocar bagi pengguna yang ingin pergi maupun kembali dari lokasi vaksinasi. Pengguna tinggal menulis kode ANTERINVAKSIN untuk mendapatkan diskon ini.

Potongan yang diberikan Gojek senilai total Rp 30.000 dan berlaku di area Jabodetabek, Surabaya, Malang, Bali, dan secara bertahap akan menyusul kota-kota besar lainnya. Daftar lokasi vaksin yang tercakup promo ini dapat dilihat di situs resmi Gojek.

"Kami berharap potongan harga perjalanan vaksinasi ini kian mempermudah akses masyarakat yang ingin divaksinasi, serta membantu mempercepat target vaksinasi Pemerintah Indonesia. Dukungan yang sama juga kami lakukan di negara lain, seperti Singapura dan Vietnam," tutur Raditya.

Adapun untuk proteksi yang dihadirkan di layanannya, Gojek melakukannya dengan beberapa hal, seperti berikut ini:

  • Fitur ceklis protokol kesehatan dan selfie verifikasi masker di aplikasi mitra driver
  • Pengoperasian Zona Nyaman (titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan dengan protokol kesehatan ketat)
  • Penggunaan sekat pelindung di GoCar dan GoRide
  • Pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar Jabodetabek
  • Fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemkot Solo Gandeng Halodoc dan Gojek Jalankan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surakarta menggandeng Halodoc dan Gojek dalam menjalankan program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh warganya. Vaksinasi dilakukan di Pendhapi Gede Sala.

Pos vaksinasi ini diharapkan mampu memberi perlindungan tambahan bagi lebih dari 10.000 masyarakat Kota Solo di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di berbagai wilayah.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan mulai Senin, 5 Juli 2021 dengan penyuntikan dosis pertama dilakukan selama 10 hari ke depan. Sementara penyuntikan vaksin dosis kedua akan dilakukan pada 2-12 Agustus 2021 di lokasi yang sama.

Peserta yang dapat mengikuti vaksinasi ini adalah lansia (minimal 60 tahun), pra-lansia (minimal 50 tahun), dan masyarakat umum (minimal 18 tahun).

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi Halodoc dan Gojek yang berpartisipasi mempercepat vaksinasi. Gibran juga mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk ikut serta.

"Dengan kapasitas harian mencapai 1.000 vaksinasi dan menyasar sedikitnya 10.000 masyarakat, Pemkot Surakarta berusaha untuk terus mengebut vaksinasi Covid-19, bahkan di tengah berlakunya PPKM Darurat," kata Gibran, dikutip dari keterangan resmi.

3 dari 3 halaman

Halodoc di Garis Depan Bantu Tangani Covid-19

Co-Founder dan CEO Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, sejak awal pandemi hingga penerapan PPKM Darurat, Halodoc berada di garda depan dalam mitigasi penangananan Covid, edukasi informasi kesehatan, telemedicine, pengantaran obat, penyelenggaraan tes Covid-19 drive-thru, dan vaksinasi.

"Dengan kondisi prihatin ini, kami bersyukur kemampuan slot manajemen Halodoc dapat menjadi salah satu solusi pengurai keramaian untuk tetap mendukung implementasi PPKM Darurat tanpa memperlambat laju vaksinasi massal," kata Jonathan.

Dia mengatakan, saat ini teknologi Halodoc diadopsi oleh lebih dari 50 fasilitas kesehatan maupun penyelenggara vaksinasi lainnya.

Chief of Public Policy and Government Relationship Gojek Shinto Nugroho mengatakan, pihaknya selalu memprioritaskan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam layanan, terutama di masa pandemi.

Shinto menyebut, sejak awal Gojek terus proaktif dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini