Top 3 Tekno: Cara Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi Terpopuler

Oleh Iskandar pada 09 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 08:30 WIB
Aplikasi PeduliLindungi. Dok: Istimewa
Perbesar
Aplikasi PeduliLindungi. Dok: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta Cara cek dan unduh sertifikat vaksin Covid-19 terbaru di aplikasi PeduliLindungi menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Donald Trump yang mengajukan tuntutan hukum terhadap Twitter, Facebook, dan Google (Alphabet Inc). Ia menuduh perusahaan teknologi itu secara tidak sah membungkam sudut pandang konservatif.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Cek dan Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19 Terbaru di Aplikasi PeduliLindungi

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan adanya pembaruan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang kini tersedia dalam bahasa Inggris dan dilengkapi keterangan tambahan. Sertifikat vaksin terbaru ini sudah bisa dicek dan diunduh di situs dan aplikasi PeduliLindungi.

"Telah dikeluarkan sertifikat vaksinasi terbaru yang dilengkapi dengan informasi jenis vaksin dan penggunaan Bahasa Inggris. Cek lagi sertifikatmu apakah sudah mengandung 2 informasi di atas apa belum yuk!" twit akun @kemkominfo, dikutip Kamis (8/7/2021).

Sertifikat vaksin terbaru ini bisa diunduh jika pengguna sudah memperbarui aplikasi PeduliLindungi versi terkini. Untuk mengunduhnya, pengguna cukup login ke aplikasi tersebut kemudian kunjungi Paspor Digital yang berada di kanan bawah.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Donald Trump Gugat Facebook, Twitter, dan Google

Donald Trump
Perbesar
Presiden AS Donald Trump keluar dari Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland pada Senin (5/10/2020). Donald Trump meninggalkan rumah sakit tempat dia dirawat karena Covid-19 dan langsung kembali ke Gedung Putih yang sedang menjadi kluster infeksi baru (AP Photo/Evan Vucci)

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengajukan tuntutan hukum terhadap Twitter, Facebook, dan Google (Alphabet Inc). Ia menuduh perusahaan teknologi itu secara tidak sah membungkam sudut pandang konservatif.

Tuntutan hukum yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di Miami itu menuduh Twitter, Facebook, dan Google melanggar hak atas kebebasan berbicara yang dijamin oleh Amandemen Pertama Konstitusi AS. Demikian sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (8/7/2021).

Donald Trump bahkan mengambil langkah class action, yang berarti dia akan mewakili kepentingan pengguna lain dari Twitter, Facebook, dan Google (YouTube) yang menuduh mereka telah membungkam kebebasan berpendapat secara tidak adil.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Nia Ramadhani Jadi Trending Topic Usai Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

[Fimela] 7 Koleksi Barang Mewah Milik Nia Ramadhani
Perbesar
Dalam sebuah kesempatan, Nia Ramadhani tampil menawan dengan busana pink yand dipadu dengan rancangan high heels rancangan Christian Louboutin. Siapa yang menyangka jika high heels ini berharga Rp 22 juta. (Foto: instagram.com/ramadhaniabakrie)

Pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ramai diperbincangkan di jagat maya, setelah diberitakan ditangkap karena kasus narkoba.

Nama Nia Ramadhani juga menjadi trending topic di linimasa Twitter, tanda bahwa ada cukup banyak warganet yang membicarakannya.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (8/7/2021), topik mengenai Nia Ramadhani menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia. Jumlah kicauan menggunakan kata Nia Ramadhani pun terus meningkat, menjadi lebih dari 6.000 cuitan.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya