Acer Rilis Laptop Gaming Predator Helios 300 dan Nitro 5 Anyar, Ini Harga dan Spesifikasinya

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 08 Jul 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2021, 19:00 WIB
Acer Predator Helios 300
Perbesar
Laptop Acer Predator Helios 300 (Foto: Acer Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Acer merilis dua laptop gaming barunya, Acer Predator Helios 300 dan Acer Nitro 5. Keduanya hadir dengan spesifikasi, harga, dan target market berbeda. Kedua laptop gaming ini didukung prosesor Intel terbaru, Intel Core Seri H Generasi ke-11.

Kehadiran dua laptop terbaru tersebut ditujukan untuk terus mendukung produktivitas para gamers dan pembuat konten dalam bermain sekaligus berkreasi, menggunakan laptop berperforma tinggi.

Product Manager Gaming Acer Indonesia, Andreas Lesmana, mengatakan teknologi makin berkembang dan begitu pula Acer. Menurutnya, perusahaan memperbarui rangkaian produknya agar bisa memberikan performa terbaik bagi pengguna, menggunakan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11.

“Kehadiran Acer Predator Helios 300 dan Acer Nitro 5 ini menjadi pembuktian Acer dalam mendukung berbagai aktivitas para pengguna yang beragam, tidak terbatas untuk gaming tapi juga aktivitas produktivitas lainnya melalui sajian performa yang mengagumkan," kata Andreas, dalam peluncuran Acer Predator Helios 300 dan Acer Nitro 5 secara daring, Kamis (8/7/2021).

Spesifikasi Predator Helios 300

Laptop Predator Helios 300 didukung dengan layar IPS seluas 15,6 inci dengan resolusi QHD yang memiliki refresh rate 165Hz. Untuk memberi visual yang halus, layar juga didukung color gamut 100 persen DCI-P3.

Kemampuan audionya didukung DTS:X Ultra dan simulasi 3D surround sound yang berfungsi untuk memberikan pengalaman ngegim menjadi lebih imersif.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Performa Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300 dan Nitro 5
Perbesar
Acer meluncurkan dua laptop gaming barunya yakni Predator Helios 300 dan Nitro 5. (Foto: Acer Indonesia).

Performanya disokong prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 dengan kecepatan hingga 5GHz. Prosesor Intel Core Generasi 11 ini juga mendukung konektivitas Intel® Wi-Fi 6. Selain itu, laptop ini turut diperbarui dengan menyertakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060/3070 terbaru.

Predator Helios 300 menggunakan memori DDR4 hingga kapasitas 32GB. Dengan begitu, para gamers bisa merasakan kinerja kencang untuk menaklukkan gim berat generasi terkini.

Predator Helios 300 RTX™ 3060/ RTX™ 3070 ini mengusung 512 GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Selain itu juga ditambah dengan ketersediaan 1 slot SATA yang dapat dipakai bersamaan dengan kedua slot SSD.

Laptop gaming ini hadir dengan fitur andalan yang fokus pada sistem pendinginan optimal melalui kipas AeroBlade generasi kelima yang berbahan logam dengan ketebalan 0,08 mm. Dengan begitu, laptop mampu memaksimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan.

Menggunakan teknologi ini, para gamers, pemain, caster, pembuat konten gaming, atau konten kreator tak perlu khawatir perangkatnya mengalami panas berlebih. Acer mengklaim teknologi membuat laptop menjadi lebih awet.

Acer Predator Helios 300 (PH315-54) akan tersedia mulai awal Agustus 2021 dengan harga mulai dari Rp 22,9 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Acer Nitro 5 (AN515-57)

Acer Nitro 5
Perbesar
Laptop Acer Nitro 5 (Foto: Acer Indonesia).

Acer Nitro 5 didukung layar IPS seluas 15,6 dengan resolusi FHD, refresh rate 144 Hz, dan waktu respon 3ms. Acer Nitro 5 generasi baru ini hadir dengan kekuatan gabungan dari prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11, GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series, hingga kapasitas 16 GB RAM DDR4.

Seperti pada Predator Helios 300, prosesor Intel yang tertambat di Nitro 5 juga diklaim mampu memberi kecepatan hingga 5GHz, grafis terintegrasi dengan kemampuan terpisah, serta konektivitas WiFi-6 untuk mendongkrak performanya.

Keberadaan dual slot SSD M.2 PCIe + 1 slot SATA menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar untuk gamer saat memainkan berbagai judul gim.

Acer Nitro 5 mengusung desain eksterior ciri khasnya, melalui aksen warna merah pada sirip di bagian belakang laptop. Terdapat pula backlit RGB keyboard dengan 4 zona. Hal ini digadang-gadang meningkatkan pengalaman gaming pengguna.

Penggunanya juga akan melihat sasis laptop yang lebih simpel namun kokoh dan bezel yang lebih tipis, memungkinkan rasio screen-to-body 80 persen. Nitro 5 juga turut menyertakan kemampuan upgrade yang membuat seri ini unggul di kelasnya. Pasalnya Nitro 5 didukung kemampuan untuk kustomisasi opsi memori hingga penyimpanan.

Di sektor pendinginan, Nitro 5 juga menggunakan kipas AeroBlade generasi kelima dengan logam setipis 0,08mm yang dirancang untuk memaksimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan. Acer Nitro 5 (AN515-57) tersedia mulai 10 Juli 2021 melalui penjualan pre-order. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 14,5 juta.

Nitro 5 akan hadir dengan promo menarik selama pre-oder berupa extra cashback Rp 500.000 untuk SKU Ci5 dan free upgrade SSD 512GB untuk SKU Ci7.

Acer juga memberi penawaran productivity package berupa Office Home and Student 2019 senilai Rp 1,8 juta yang bisa digunakan seumur hidup oleh pembeli Predator Helio 300 dan Nitro 5. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya