3 Aplikasi Pengubah Suara untuk Main Game Online Lebih Seru

Oleh Arief Rahman Hakim pada 09 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan fitur komunikasi lewat suara atau voice chat di berbagai game online kini jadi hal yang wajib.

Selain untuk menginformasikan kondisi musuh, itu juga bisa dimanfaatkan untuk membangun strategi.

Belakangan ini ramai penggunaan aplikasi pengubah suara yang terkesan sebagai lucu-lucuan, bahkan digunakan untuk prank.

Suara bisa diubah menjadi seperti perempuan, bayi, anak kecil, hingga kesan suara robot.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tiga rekomendasi aplikasi pengubah suara atau voice changer di perangkat Android.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

VoiceFX

VoiceFX
Perbesar
VoiceFX aplikasi voice changer Android. (dok: VoiceFX)

Rekomendasi pertama adalah aplikasi VoiceFX yang cukup populer di kalangan pengguna Android.

Aplikasi ini bisa mengubah suara, baik rekaman, musik atau bisa secara real-time. Selain mengubah suara, aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek suara yang bisa kamu gunakan.

Di antara yang populer ada efek suara chipmunk, autotune, female, male, kid, strong, double, mask, drunk, monster, hingga alien.

Aplikasi besutan pengembang MobzApp ini bisa merekam suara dan menambahkan efek ke dalamnya. Kemudian, bisa juga disimpan atau dibagikan dalam bentuk MP3.

Sebagai andalannya, ini juga bisa digunakan untuk live stream atau secara langsung ketika bermain game. Misalnya, dalam bermain game PUBG Mobile atau Mobile Legends.

VoiceFX telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Android dari Google Play Store.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Voice Changer Mic for Gaming

Voice Changer for Gaming
Perbesar
Aplikasi voice changer di Android.

Selanjutnya, aplikasi yang jelas dari judulnya, ini mampu digunakan untuk bermain game. Kendati demikian, ini tidak bisa digunakan untuk membuka game sekaligus.

Kamu memerlukan perangkat lain untuk memainkan game dan streaming dalam menggunakan voice changer ini.

Karena beberapa keterbatasan, untuk menggunakannya kamu membutuhkan beberapa peralatan tambahan, seperti audio splitter dan kabel AUX. Meski begitu, ada cara yang mudah dimengerti yang dibagikan oleh pengembang.

Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan efek suara dari karakter terkenal di film, seperti Darth Vader, Kylo Ren, Bane, Batman, hingga Optimus Prime.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

RoboVox Voice Changer Pro

RoboVox Voice Changer
Perbesar
Aplikasi voice changer di Android.

Aplikasi selanjutnya, RoboVox Voice Changer Pro, salah satu yang berbayar. Untuk menggunakannya cukup membayar Rp 25 ribu agar bisa memanfaatkan semua fiturnya.

Ada tiga mode yang ditawarkan. Pertama, kamu bisa merekam suara untuk diubah dan kemudian dikirim dalam format yang kompatibel. Kedua, kamu juga dapat menggunakan parrot mode, yang memungkinkan suara diubah dan dilafalkan ulang oleh sistem.

Ketiga, kamu bisa menggunakannya berbarengan dengan bermain game atau streaming. Pada pilihan terakhir ini, kamu membutuhkan headphone agar fitur ini bekerja dengan maksimal.

RoboVox Voice Changer memiliki lebih dari 32 pilihan suara unik. Termasuk Chipmunk, Discobot, Badman, Singing Robot, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna di Play Store.

(Rif/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya