Sukses

Oppo Bakal Hadirkan Varian Gaming dari Reno5?

Menurut bocoran informasi, Oppo diketahui sedang mengajukan sertifikasi untuk perangkat Reno5 dengan tampilan khas smartphone gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan sedang mempersiapkan smartphone gaming besutannya. Informasi ini diketahui dari daftar sertifikasi yang diajukan Oppo pada Badan Kekayaaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (8/7/2021), berdasarkan gambar yang ada di laman sertifikasi tersebut, smartphone gaming ini diketahui memiliki desain mirip Oppo Reno5. Hal itu dapat dilihat dari desainnya secara keseluruhan.

Meski tampil dengan gaya Reno5 terutama dari sisi kamera, bodi belakangnya tampil dengan desain lebih gahar. Sementara untuk posisi tombol power maupun volume masih sama.

Oleh sebab itu, banyak pihak yang menyebut kemungkinan smartphone gaming ini adalah Oppo Reno5 Gaming Edition.

Namun mengingat tidak ada informasi tambahan selain desain tersebut, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari Oppo.

Sebagai informasi, Oppo Reno5 sendiri baru meluncur di pasar Indonesia pada Januari 2021. Dan kini, perusahaan asal Tiongkok itu sudah bersiap untuk menghadirkan Reno6 di pasar Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Bakal Gulirkan Fitur Memory Expansion ke Reno5 dan Reno5 5G

Di sisi lain, Oppo mengumumkan akan menghadirkan fitur memory expansion untuk Reno5 dan Reno5 5G yang rilis di pasar Indonesia. Fitur ini akan hadir melalui pembaruan software yang digulirkan secara online.

Sebagai informasi, fitur ini sebelumnya hadir pertama kali di smartphone Oppo A74 4G. Kehadiran fitur memory expansion ini disebut akan memberikan pengalaman baru untuk pengguna Reno5 dan Reno5 5G di Tanah Air.

"Teknologi inovatif ini mengizinkan pengguna melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (21/5/2021).

Memory expansion sendiri merupakan fitur baru yang hadir di beberapa model smartphone Oppo. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengubah sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Fitur Memory Expansion di Reno5

Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan RAM virtual. Mulai dari 2GB, 3GB, hingga maksimal 5GB.

Fitur memory expansion ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan performa smartphone dan membutuhkan konsumsi RAM dengan kapasitas tinggi, seperti bermain gim atau melakukan penyuntingan foto maupun video.

Tidak hanya itu, fitur ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih mulus saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat melihat perluasannya di informasi mengenai perangkat atau recent task screen.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.