Sukses

Bocoran Soal Aksesoris Mi Pad 5 Terkuak

Xiaomi diketahui telah mendaftarkan aksesoris untuk Mi Pad 5 yang disebut-sebut akan dirilis tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi disebut-sebut akan kembali ke pasar tablet dengan merilis Mi Pad 5. Meski belum resmi diperkenalkan, bocoran soal aksesoris tablet ini sudah muncul di internet.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (8/7/2021), bocoran aksesoris tablet Xiaomi ini diketahui dari laman sertifikasi pada China National Intellectual Property Administration. Jadi, Xiaomi diketahui telah mendaftarkan aksesoris yang diduga kuat ditujukan untuk Mi Pad 5.

Selain dokumen pengajuan sertifikasi, laman tersebut menampilkan produk yang dimaksud. Berdasarkan gambar yang ditampilkan, aksesoris tablet anyar Xiaomi ini berupa keyboard case dan stylus.

Desainnya pun tidak berbeda jauh dari aksesoris serupa besutan perusahaan lain. Namun dari gambar yang beredar, keyboard Xiaomi ini tidak dibekali dengan trackpad, sehingga sebenuhnya adalah papan ketik saja.

Belum dapat diketahui apakah keyboard case ini akan disertakan sebagai bundel dalam paket pembelian Mi Pad 5 atau harus dibeli terpisah. Mengingat belum ada informasi resmi dari Xiaomi, menarik untuk menunggu pengumuman resmi perusahaan.

Untuk diketahui, Xiaomi memang dikabarkan bakal merilis tablet terbaru di tahun ini. Menurut laporan yang beredar, tablet yang dimaksud adalah Mi Pad 5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Rilis Mi Pad 5

Sejumlah informasi mengenai tablet Xiaomi ini pun sempat muncul di internet. Salah satunya adalah Mi Pad 5 sudah mendapat sertifikasi dengan baterai berkapasitas 8.520mAh.

Kini seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (8/5/2021), jadwal kehadiran tablet ini pelan-pelan terkuak. Informasi ini diketahui dari unggahan Product Director Redmi, Wang Teng Thomas, di Weibo.

Ketika itu, Wang Teng menjawab pertanyaan salah satu fans mengenai jadwal kehadiran Mi Pad 5.

Dalam jawabannya, dia mengatakan Mi Pad 5 tidak akan diperkenalkan hingga paruh kedua tahun ini, yang berarti tablet ini paling tidak baru memulai debut pada Juli 2021.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan 2 Model

Meski belum ada informasi resmi dari tablet ini, rumor menyebut Xiaomi akan memperkenalkan dua varian Mi Pad 5, yakni Mi Pad 5 reguler dan Mi Pad 5 Pro.

Seperti namanya, Mi Pad 5 Pro merupakan tablet dengan spesifikasi lebih mumpuni ketimbang versi reguler. Beberapa di antaranya, tablet ini akan memiliki layar 2K dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Laporan lain juga menyebut tablet ini akan memiliki tiga kamera belakang serupa dengan Mi 11.

Sementara untuk dapur pacunya, Mi Pad 5 kemungkinan disebut bakal dipersenjatai Snapdragon 870 dan versi Pro akan dibekali MediaTek Dimensity 1200.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.