PPKM Darurat, Xiaomi Geber Layanan Belanja dari Rumah via WhatsApp

Oleh Agustinus Mario Damar pada 08 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2021, 09:00 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 series
Perbesar
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memamerkan dua smartphone terbaru Xiaomi, Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro (Foto: Xiaomi Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menegaskan dukungannya pada kebijakan PPKM Darurat untuk menanggulangai penyebaran Covid-19. Sebagai bentuk dukungan tersebut, Xiaomi kembali membuka akses belanja dari rumah untuk produk-produk besutannya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (8/7/2021), Xiaomi Indonesia kini menghadirkan layanan Mi Store from Home dan Mi Shop from Home yang dapat diakses langsung melalui chat atau panggilan telepon.

Layanan Mi Store from Home dapat diakses melalui pemesanan via WhatsApp di nomor 081290777722 / 08119009222. Sementara untuk layanan Mi Shop from Home, konsumen dapat menghubungi call center 08001401558.

Dengan menghubungi dua kanal tersebut, Mi Fans akan terhubung dengan Mi Experts dan staf handal untuk melayani kebutuhan hingga mengurus pengiriman. Selain kemudahan, Xiaomi juga menjamin keaslian barang dan garansi resmi produk yang ditawarkan.

Xiaomi juga memberikan sejumlah metode pembayaran, seperti transfer hingga cash-on-delivery. Proses pengirimannya pun dipastikan aman dan mengikuti protokol kesehatan.

Selain layanan pembelian produk, Xiaomi juga menghadirkan layanan purna jual dari rumah, yakni Mi Service from Home. Karenanya, konsumen dapat melakukan servis tanpa harus berkunjung langsung ke pusat servis Xiaomi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Xiaomi Masuk Peringkat ke-70 dalam Daftar 100 Merek Global Paling Bernilai

CEO Xiaomi dan logo baru perusahaan
Perbesar
CEO Xiaomi Lei Jun menunjukkan logo baru perusahaan (Foto: Xiaomi Indonesia).

Di sisi lain, Xiaomi mengumumkan keberhasilannya meraih peringkat ke-70 dalam daftar Top 100 Most Valuable Global Brands 2021 dari Kantar BrandZ.

Mengutip keterangan resmi Xiaomi yang diterima Liputan6.com, posisi Xiaomi naik 11 tingkat dibandingkan tahun lalu.

Kenaikan 11 tingkat ini didukung oleh nilai dagang Xiaomi yang meningkat 50 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Kini nilai dagang Xiaomi mencapai USD 24,8 miliar.

Ini merupakan ketiga kalinya Xiaomi masuk ke daftar 100 brand paling bernilai di dunia, berdasarkan riset Kantar BrandZ. Pencapaian ini dianggap merupakan bukti nyata upaya Xiaomi menciptakan produk dengan harga sebenarnya.

Dengan begitu, semua orang dapat menikmati kehidupan terbaik mereka melalui teknologi inovatif besutan Xiaomi. Perusahaan menyebut bahwa inovasi membuat Xiaomi kian berkembang.

Pada April lalu, komitmen inovasi Xiaomi juga diakui oleh Boston Consulting Group (BCG) yang memilih Xiaomi sebagai satu dari The Most Innovative Companies 2021. Capain tersebut merupakan keempat kalinya Xiaomi masuk ke daftar ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Lepas dari Dukungan Mi Fans

Sementara itu, Kantar BrandZ menganggap, Xiaomi termasuk dalam lima besar kategori "Customer Technology Category of the Top 100 Most Valuable Global Brands." Xiaomi pun menyebut capaian ini tak lepas dari dukungan para Mi Fans di seluruh dunia.

Kantar BrandZ menggunakan teknik valuasi nilai brand terkemuka dan melakukan penelitian dari survei konsumen terluas di dunia. Salah satunya dengan wawancara hampir 4 juta konsumen, tentang 18.500 brand di 512 kategori yang tersebar di 51 pasar.

Kantar menggolongkan perusahaan yang termasuk di Top 100 Most Valuable Global Brands mencatat total peningkatan dengan nilai sebesar USD 2 triliun atau 42 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini memperlihatkan banyak perusahaan tetap berkembang meski ada disrupsi karena pandemi.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya