Sukses

Intip Spesifikasi Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4, Segera Hadir di Indonesia!

Pasar gadget Tanah Air kembali kedatangan deretan produk canggih dari Huawei, diantaranya adalah Huawei MatePad 11 dan Huawei FreeBuds 4.

Liputan6.com, Jakarta Pasar gadget Tanah Air kembali kedatangan deretan produk canggih dari Huawei. Melalui gelaran Summer Launch Asia Pasifik, Huawei Consumer Business Group mengumumkan ada enam produk flagship baru yang bisa menjadi andalan konsumen Indonesia untuk mendukung aktivitas kerja, belajar, hiburan, serta manajemen olahraga dan kesehatan.

Flagship baru tersebut antara lain, smartphone HUAWEI Nova8i, seri tablet HUAWEI MatePad (HUAWEI MatePad Pro 12,6 inci, HUAWEI MatePad Pro 10,8 inci, dan HUAWEI MatePad 11), smartwatch seri HUAWEI Watch 3, HUAWEI FreeBuds 4, earbud nirkabel Bluetooth dengan Active Noise Cancellation (ANC) open-fit generasi terbaru, serta dua monitor high-end yang masing-masing adalah HUAWEI MateView dan MateView GT.

Khusus untuk HUAWEI MatePad 11 dan FreeBuds 4, akan tersedia di market Indonesia pada tanggal 27 Juli 2021 ini.

Perangkat Pintar dengan HarmonyOS2

Rangkaian tablet HUAWEI MatePad dan smartwatch seri HUAWEI Watch 3 adalah perangkat pintar Huawei pertama yang didukung oleh HarmonyOS 2. Dengan manajemen distribusi data dan kemampuan task scheduling dari HarmonyOS, HUAWEI Watch 3 dan HUAWEI MatePad Pro bekerja secara efisien dengan perangkat cerdas lainnya seperti smartphone, PC, monitor dan lainnya.

Teknologi baru tersebut dapat mendukung peningkatan produktivitas dan kreativitas. Termasuk juga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen untuk bekerja dari rumah, manajemen olahraga & kesehatan, dan hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Huawei FreeBuds4 Bikin Hiburan Terasa Lebih Baik

Huawei menggunakan teknologi yang menghadirkan pengalaman hiburan nirkabel di semua skenario. Mendukung sinkronisasi audio-ke-video dengan latensi rendah dan kolaborasi multi-perangkat, termasuk konektivitas perangkat ganda untuk headphone, peralihan audio tanpa batas antar perangkat, dan screen mirroring HUAWEI CAST+. Semua ini dapat dilakukan pada berbagai perangkat Huawei seperti headphone nirkabel, smart speakers, Huawei Vision, smartphone, PC, dan tablet.

Huawei FreeBuds 4 tidak hanya meningkatkan kenyamanan pemakaian dan kemampuan peredam suara aktif, namun juga menghadirkan kualitas suara dengan resolusi tinggi dan konektivitas audio yang cerdas. Huawei FreeBuds 4 hanya berbobot 4,1g per earbud sehingga dapat dipakai tanpa terasa beban apa pun.

Untuk meningkatkan peredam bising secara efektif di berbagai skenario pemakaian, HUAWEI FreeBuds 4 menggunakan teknologi peredam bising Adaptive Ear Matching (AEM) dan ini merupakan open-fit earbud pertama di industri teknologi ini. Saat peredam bising diaktifkan, earbud secara otomatis akan mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan algoritma peredam bising yang optimal untuk setiap pengguna, sehingga menghasilkan pengalaman pembatalan bising yang paling nyaman.

Dalam hal kualitas suara, Huawei FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang dapat memberikan kualitas suara beresolusi tinggi. Tanpa mengesampingkan kualitas, bagian treble dapat terdengar lebih kaya dan detail.

Koneksi perangkat ganda yang mendukung Huawei FreeBuds 4 memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi pengguna. Baik smartphone, tablet, PC, smartwatch, HUAWEI Vision, ataupun perangkat pintar lainnya yang menjalankan sistem operasi Android, iOS atau Windows, dua perangkat dapat dihubungkan ke Huawei FreeBuds 4 secara bersamaan.

Dengan sejumlah fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna Huawei FreeBuds4 menikmati musik atau drama favorit mereka tanpa melewatkan panggilan apa pun. Saat ada panggilan masuk, musik atau acara akan di jeda dan dialihkan secara mulus ke panggilan.

3 dari 7 halaman

Bekerja Lebih Baik dengan Huawei MatePad 11

Sebagai tablet yang ditenagai oleh HarmonyOS 2, Huawei MatePad Pro 12,6 inci, Huawei MatePad Pro 10,8 inci, dan Huawei MatePad 11 dapat bekerja dengan PC Huawei dan HUAWEI MateView untuk kolaborasi multi-screen.

Huawei MetaPad 11 mengusung layar LCD 10,95 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 dan refresh layar 120Hz. HUAWEI MatePad 11 adalah tablet pertama Huawei yang mendukung kecepatan refresh layar 120Hz sehingga menghadirkan pengalaman visual yang lebih mulus untuk bermain game dan menonton video. Tersedia untuk pengaturan speaker quad dengan penyetelan suara Harman/Kardon di samping mikrofon.

Berkat latensi 2ms yang lebih cepat menangkap goresan di atas layar dengan tekanan 4096, pengguna juga dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan ketika menggambar dan maupun desain di Huawei MatePad 11.

Huawei Metapad 11 mengusung Snapdragon 865, RAM 6 GB dan ruang simpan internal sebesar 128 GB. Metapad 11 dibekali dengan baterai berkekuatan besar 7.250 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Huawei mengklaim bahwa pengguna dapat menggunakan Metapad 11 ini hingga 12 jam untuk penggunaan local video playback, 12 jam untuk office work dan 10 jam untuk keperluan browsing.

Sedangkan, Huawei MatePad Pro 12,6 inch dan 10,8 inch dilengkapi dengan layar bezel-less yang menawan, dengan rasio 90% screen-to-body yang merupakan rasio tertinggi di kelasnya.

Lebih dari itu, semua tablet Huawei MatePad terbaru ini dapat menjadi papan sketsa gambar pada saat mirror mode dan monitor pada saat extend mode. Produk Ini juga mendukung fungsi drag dan transfer file secara lintas perangkat, sehingga akan memberikan pengalaman multi-perangkat yang lebih efisien dan kolaboratif. Hal ini akan sangat meningkatkan efisiensi kerja pengguna.

Huawei MatePad Didukung M-Pencil, Keyboard dan Mouse Bluetooth

Seri Huawei MatePad terbaru, termasuk MatePad 11 mendapatkan dukungan M-Pencil (generasi ke-2) menawarkan pengalaman menulis layaknya menggunakan pensil sesungguhnya dengan ujung pena berlapis platinum terbaru. Smart Magnetic Keyboard terbaru yang menampilkan desain ukuran maksimal, pengalaman mengetik yang nyaman dengan jarak 1,3 mm. Serta Mouse Bluetooth yang memberikan pengalaman produktivitas & kreativitas seperti PC kepada pengguna.

4 dari 7 halaman

Kolaborasi Multi Screen dengan Huawei MateView

Seperti yang sudah disinggung di atas, seri Huawei MatePad dapat terkoneksi dengan Huawei MateView, sehingga mendukung produktivitas dan aktivitas kerja yang lebih baik

Huawei MateView dirancang untuk mendukung skenario pekerjaan kantor dengan cerdas dan menampilkan kinerja tampilan warna profesional. Produk ini adalah monitor kelas pro yang menampilkan panel 3:2 28,2 inci yang mendukung resolusi tinggi 3840×2560, sehingga menghadirkan pengalaman menonton premium pada setiap detail di layar.

Di samping itu, juga ada Huawei MateView GT yakni monitor berbentuk melengkung pertama Huawei yang sangat cocok untuk skenario game dan e-sports. Produk ini didukung oleh fitur layar melengkung 165 Hz 34-inci dengan rasio layar 21:9 dan resolusi 3440×1440. Produk ini juga menggabungkan desain inovatif seperti SoundBar yang dirancang untuk memaksimalkan kepuasan saat bermain game dan menciptakan pengalaman hiburan yang lebih mendalam bagi para pengguna.

5 dari 7 halaman

Huawei nova 8i: Cantik dengan performa tinggi

Selain tablet Huawei MatePad 11 yang bisa Anda lirik untuk kebutuhan kerja dan hiburan, Anda juga bisa merasakan kecanggihan dari smartphone Huawei nova 8i.

Huawei nova 8i memiliki tampilan ramping dengan rasio sempurna, dilengkapi dengan layar bezel-less Huawei 6,67 inci. Didukung proses NCVM (non-conductive vacuum metallization), penutup bagian belakang ponsel memiliki tampilan visual yang cantik dengan desain lengkung 4D yang ramping. Hal ini akan memberikan pengalaman menyenangkan dan  nyaman saat memegang produk ini.

Sistem kamera belakang, termasuk kamera utama beresolusi tinggi 64MP, mampu memberikan pengalaman fotografi yang kuat bagi para pengguna yang berusia muda. Selain itu, Huawei nova 8i juga mendukung 66W Huawei SuperCharge, sehingga pengguna hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengisi daya secara penuh.

 

6 dari 7 halaman

Terhubung untuk Manajemen Olahraga & Kesehatan

Huawei berkomitmen dalam memberikan pengalaman baru untuk manajemen olahraga dan kesehatan proaktif di era digital. Salah satu dengan menghadirkan seri Huawei Watch 3.

Huawei Watch 3 berfungsi sebagai manajer olahraga & kesehatan profesional yang mendukung lebih dari 100 mode latihan. Selain menawarkan berbagai fungsi pemantauan perawatan kesehatan sebagai referensi, produk ini juga dapat memantau suhu kulit dengan sensor suhu presisi tinggi yang terbaru. Selanjutnya, Huawei Watch 3 juga didukung oleh fitur pendeteksi jatuh dan fungsi SOS sehingga pengguna dapat mengawasi dan mengelola data kesehatan mereka secara real time.

Melalui deretan enam produk baru tersebut, telah menunjukkan bahwa Tim desain dan R&D Huawei tak pernah berhenti berinovasi, menggabungkan semangat hidup dan teknologi yang cocok untuk mereka agar dapat menciptakan lebih banyak produk yang cantik dengan performa tinggi.

"Huawei akan terus menghadirkan perangkat pintar dengan performa tinggi dan berupaya untuk menghadirkan pengalaman yang lebih sempurna, kaya, dan komprehensif dalam setiap skenario kehidupan konsumen di wilayah Asia Pasifik," Alex Lin, Presiden Huawei Consumer Business Group APAC.

 

7 dari 7 halaman

Huawei Terus Bangun Experience Stores (HES) dan APAC

Pada saat peluncuran enam produk unggulan terbarunya ke pasar APAC, Huawei juga mengumumkan bahwa mereka akan terus mengembangkan strategi ritel dan online termasuk Huawei Experience Stores (HES) dan saluran e-commerce untuk meningkatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik dan lebih nyaman bagi konsumen.

Huawei telah membuka Huawei Experience Stores (HES) di beberapa negara di kawasan APAC. Saat ini, terdapat lebih dari 110 HES di Malaysia, lebih dari 80 di Thailand, lebih dari 140 di Filipina, dan lebih dari 30 di Indonesia. Dengan total sebanyak lebih dari 400 HES yang berlokasi di pusat perbelanjaan terpopuler di berbagai wilayah, HES siap melayani konsumen.

Di Huawei Experience Store (HES), konsumen dapat mencoba smartphone terbaru Huawei, serta monitor, tablet, wearable, dan juga perangkat audio Huawei. Huawei berharap dapat memberikan pengalaman berbelanja secara langsung yang nyaman kepada konsumen, serta memungkinkan mereka untuk merasakan Seamless AI Life.

Selain itu, Huawei telah melakukan upaya besar untuk memperluas saluran e-commerce dan layanan O2O. Saat ini, konsumen di Malaysia, Indonesia, dan Filipina dapat dengan mudah membeli produk Huawei melalui saluran e-commerce HUAWEI Store dan saluran e-commerce pihak ketiga seperti Lazada, Shopee, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: https://consumer.huawei.com dan akun instagram @huaweimobile.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini