Huawei Nova 8i Resmi Meluncur untuk Pasar Asia Pasifik

Oleh Agustinus Mario Damar pada 07 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 11:30 WIB
Huawei
Perbesar
Penampakan Huawei Nova 8i yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Nova 8i akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone ini diumumkan dalam acara Summer Launch Asia Pacific bersama deretan produk lainnya, seperti MatePad 11, FreeBuds 4, MateView, Mateview GT, dan Watch 3.

"Huawei akan terus menghadirkan perangkat pintar dengan performa tinggi untuk menghadirkan lebih sempurna, kaya, dan komprehensif dalam setiap skenario kehidupan konsumen di wilayah Asia Pasifik," tutur Presiden Huawei CBG APAC, Alex Lin, Rabu (7/7/2021).

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Huawei Nova 8i memiliki tampilan ramping dan layar dengan bezel tipis. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,67 inci.

Bodi belakang Huawei Nova 8i memiliki desain lengkung 4D yang didukung proses NCVM (non-conductive vacuum metallization), sehingga memberikan pengalaman yang lebih nyaman saat menggenggamnya.

Smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 662 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk menunjang performanya, ada baterai 4.300mAh dengan fast charging 66W. Berbekal kemampuan itu, Huawei mengklaim baterai smartphone mampu terisi 100 persen dalam waktu 38 menit. 

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Huawei Nova 8i hadir dalam tiga pilihan warna, yakni interstellar blue, moonlight silver, dan starry black. Smartphone ini menjalankan EMUI 11. 

Namun informasi mengenai kehadiran Huawei Nova 8i belum diketahui. Huawei hanya menyebut MatePad 11 dan FreeBuds 4 akan tersedia di pasar Indonesia pada 27 Juli 2021. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Usung Desain Ergonomis, Huawei Rilis TWS Freebuds 4 Pada Juli 2021

Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Di sisi lain, Huawei akan segera meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Freebuds 4 ke Indonesia. Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang melakukan aktivitas di rumah selama pandemi.

Pasalnya menurut Canalys Report, permintaan TWS meningkat 15 persen saat orang melakukan aktivitas mereka di rumah.

Freebuds 4 menjadi menghadirkan inovasi perangkat audio dengan open-fit earphone pertama dengan teknologi adaptive ear matching (AEM).

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan, selama setahun ke belakang, permintaan perangkat TWS Huawei secara global meningkat 82 persen.

Menurut Patrick, Huawei memahami tiap orang memiliki kebutuhan berbeda dalam hal perangkat audio. Apalagi, perangkat audio yang disesuaikan dengan fitur-fitur inovatif berperan dalam meningkatkan produktivitas.

Huawei pun memiliki berbagai pilihan produk yang disesuaikan untuk berbagai skenario kehidupan. "Salah satu yang akan diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna adalah Freebuds 4," kata Patrick.

Ia mengatakan, Freebuds 4 menjadi salah satu perangkat earphone nirkabel terbaik Huawei yang akan meluncur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Koneksi Mudah ke Smartphone, Tablet, dan Laptop

Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Freebuds 4 menjanjikan interkonektivitas yang mulus dan stabil antara audio dengan perangkat lainnya seperti smartphone, tablet, atau laptop. Pengguna dijanjikan bisa berpindah perangkat dengan cepat dan seamless dengan dukungan pop-up autopairing.

Perangkat yang dirancang demi kenyamanan telinga pengguna ini hadir dalam dua opsi warna, yakni ceramic white dan silver frost. Didukung desain ergonomis, Freebuds 4 digadang-gadang akan pas di telinga pengguna.

Hal ini tidak terlepas dari tim R&D Huawei yang melakukan simulasi secara virtual saat perangkat dikenakan di 10.000 bentuk telinga berbeda. Dari situ, lahirlah perangkat audio nirkabel yang membuat pengguna nyaman memakainya dalam berbagai situasi.

Hadir dengan bentuk ringkas, perangkat ini memiliki bobot 4,1 gram. Pengguna pun diklaim seperti tidak menggunakan perangkat audio di telinga mereka karena saking ringannya.

Freebuds 4 juga diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam saat dipakai memutar musik nonstop. Perangkat ini juga didukung fitur pengisian daya cepat, di mana 15 menit pengisian akan mampu menghasilkan masa pakai selama 2,5 jam. Pengontrolan perangkat makin mudah melalui sentuhan. dilakukan dengan sentuhan.

Dari segi audio, salah satu yang ditawarkan dari Freebuds 4 adalah fitur active noise cancellation (ANC) yang terus dikembangkan oleh Huawei.

Freebuds 4 juga didukung teknologi ANC open-fit yang mampu mendorong teknologi peredam bising ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, Huawei Freebuds juga menghadirkan peningkatan komprehensif untuk pengalaman menggunakan maupun mendengarkan.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya