Sukses

Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3 dan Watch 4 pada 11 Agustus 2021?

Samsung dikabarkan bakal menggelar Unpacked pada 11 Agustus mendatang, dan meluncurkan 5 perangkat sekaligus termasuk Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Watch 4.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan mengumumkan smartphone layar lipat Galaxy Z Fold 3 dan smartwatch Galaxy Watch 4 dalam event Unpacked 2021.

Mengutip The Next Web, Selasa (7/7/2021), smartwatch yang kabarnya didukung Google Wear itu bakal dirilis pada 11 Agustus 2021. Demikian berdasarkan informasi dari media Korea DigitalDaily News.

Menurut laporan, ada lima perangkat yang bakal dirilis Samsung dalam event Unpacked pada 11 Agustus mendatang.

Kelima produk yang dimaksud antara lain Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, Galaxy Watch 4, Galaxy Watch 4 Active, dan Galaxy Buds 2.

Perlu diketahui, Galaxy Watch 4 digadang-gadang menjadi smartwatch pertama Samsung yang tidak menggunakan OS Tizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Watch 4 Lebih Hemat Baterai?

Kabarnya Google dan Samsung berkolaborasi untuk mengubah Wear OS khusus buat Galaxy Wear sehingga membuat sistem operasi ini lebih smooth dan efisien.

Dengan dukungan Wear OS, smartwatch tersebut diharapkan akan memiliki daya tahan baterai yang lebih hemat dibandingkan smartwatch Samsung sebelumnya. Selain itu, Galaxy Watch 4 juga diprediksi tetap menggunakan One UI Watch.

3 dari 3 halaman

Galaxy Z Fold 3 Dukung S-Pen?

Sementara untuk Galaxy Z Fold 3 merupakan penyempurnaan dari konsep Galaxy Fold, tanpa adanya perubahan besar dalam hal form factor.

Perubahan terbesar selain dari spesifikasi adalah Galaxy Z Fold 3 akan mendukung penggunaan pena digital S-Pen.

Dalam kondisi pandemi, kabarnya event Unpacked Samsung bakal disiarkan langsung melalui YouTube. Samsung juga tampaknya belum akan mengadakan acara peluncuran fisik.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.