Samsung Tidak Akan Pakai Kamera 200MP di Galaxy S22?

Oleh Yuslianson pada 07 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 10:00 WIB
Galaxy S21
Perbesar
Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galay S21 Ultra. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan vendor teknologi untuk menghadirkan kemampuan terbaik kemampuan kamera di masing-masing smartphone buatan mereka semakin memanas.

Mereka berlomba-lomba menghadirkan kamera smartphone dengan sensor piksel yang semakin besar, jauh di atas sensor yang biasanya ditemukan di kamera digital sekalipun.

Disebutkan, Samsung dan Xiaomi sedang mengembangkan sensor ISOCELL 200MP.

Menariknya, sensor kamera ini sepertinya tidak akan hadir di Galaxy S22 milik Samsung tahun depan. Demikian yang dikutip dari Slash Gear, Rabu (7/7/2021).

Berhubung Samsung sudah menyematkan kamera 108MP ISOCELL HM3 di Galaxy S21, bukan berarti perusahaan akan memakai sensor 200MP di Galaxy S22.

Namun, baik Samsung dan Xiaomi telah bermitra untuk mengembangkan ISOCELL Bright HMX, sensor pertama yang melampaui 100MP.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Poles Sensor ISOCELL HM3 Generasi Ketiga

Samsung umumkan Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Menurut Ice universe di Weibo, hampir 100 persen dipastikan Galaxy S22 tahun depan tidak akan menggunakan komponen itu. Sebaliknya, Samsung akan tetap menggunakan ISOCELL HM3 generasi ketiga tetapi dengan kemampuan yang sudah "dipoles."

Di satu sisi, itu mungkin terdengar mengecewakan bagi mereka yang berharap melihat teknologi terbaru di lini Samsung. Tetapi di sisi lain, ini berarti perusahaan lebih memilih memprioritaskan kualitas kameranya.

Adapun sensor 200MP yang dikabarkan itu, mungkin akan muncul akhir tahun ini. Namun, itu mungkin debut pertama di ponsel andalan Xiaomi, seperti halnya dengan ISOCELL Bright HMX.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Melenggang di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 FE 5G. Tablet ini disebut hadir untuk mendukung produktivitas para pelajar dan profesional terutama di masa new normal.

"Galaxy Tab S7 FE 5G siap mendukung kegiatan belajar dan mempertahankan produktivitas kerja, sembari menuangkan inspirasi lewat konten-konten kreatif, diselingi menikmati hiburan di tengah kesibukan," tutur IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam keterangan resmi, Rabu (30/6/2021).

Samsung saat ini membuka penjualan perdana Galaxy Tab S7 FE 5G pada 1 hingga 7 Juli 2021 dengan harga Rp 9.499.000. Dalam penjualan perdana ini, konsumen Galaxy Tab S7 FE 5G akan mendapatkan bonus book cover keyboard senilai Rp 2.898.000 dan perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya