Emotion Extractor Challenge, Tantangan Ekspresikan 27 Emosi Para KOL Bareng OPPO Reno6!

Oleh stella maris pada 05 Jul 2021, 10:05 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 10:07 WIB
OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini kita hanya tahu bahwa manusia itu hanya memiliki beberapa emosi saja, seperti marah, bahagia, kecewa, sedih, takut. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya manusia itu punya 27 emosi lho. 

Hal itu dibenarkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Proceddings of National Academy of Science yang ditulis di laman Forbes. Hasil penelitian yang dilakukan Alan S. Cowen dan Dacher Keltner, PhD  dari University of California, Berkeley diidentifikasi ada 27 kategori emosi yang berbeda. 

Nah sekarang ke-27 emosi itu dihadirkan lewat teknologi baru dan fitur canggih dari kamera inovatif OPPO Reno6 dalam sebuah video portrait. Untuk membuktikan kecanggihan dari fitur OPPO Reno6, OPPO menantang para KOL untuk mengikuti Emotions Extractor Challenge

OPPO Reno6
Perbesar
Emotion Extractor Challenge dari OPPO Reno6/Istimewa.

Yup, total ada delapan KOL yang siap mengekspresikan berbagai emosi unik, saat mencoba beberapa wahana atau permainan seru yang memacu adrenalin. Sebelum naik ke wahana, mereka diminta untuk memilih perasaan yang sedang dirasakannya.

Kemudian, mereka pun siap mencoba wahana yang bakal mengekspresikan perasaannya. Parasailing, Disco Boat ekstrim 5GX (slingshot) adalah wahana yang memacu adrenalin, dan di sinilah ekspresi emosi para KOL benar-benar terlihat sempurna dalam sebuah video potrait hasil jepretan kamera OPPO Reno6. 

Lihat Video Berikut Ini

Ketika naik wahana-wahana tersebut, emosi seperti joy, excitement, fear, anxiety, triumph, amusement hingga horror terekam dalam kamera OPPO Reno6. Lalu gimana cara memperlihatkan emosi para penggunanya lewat OPPO Reno6 ini? Begini penjelasannya: 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur Andalan OPPO Reno6

OPPO Reno6 menjadi pilihan smartphone yang tepat untuk dijadikan sebagai partner terbaik di 2021. Lewat inovasi canggih, OPPO Reno6 hadirkan fitur andalannya yaitu Bokeh Flare Portrait. 

Fitur ini dapat membuat pengambilan video dengan latar belakang bokeh yang dinamis dalam kondisi sarat lampu, namun tetap menjaga subjek tampil terang dan jelas. Dengan begitu emosi para user dapat menjadi fokus utama dalam karya artistik. 

 

 

OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istmewa.
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Didukung Algoritma Low Light HDR

OPPO mengunggulkan fitur Bokeh Flare Potrait pada perangkat Reno6, fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian latar belakang subjek video. 

Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang banyak cahaya dengan lampu. Untuk memberikan hasil terbaik, OPPO pun meningkatkan fitur Night Flare Portrait yang didukung algoritma Low Light HDR ini dari pendahulunya, OPPO Reno4.

OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istimewa

Pembedanya dengan fitur di pendahulunya, pada perangkat OPPO Reno4, fitur ini diperkenalkan hanya khusus untuk mengambil foto. Namun dengan algortima terbaru di OPPO Reno6,  fitur ini dapat digunakan untuk mengambil perekaman video.

Untuk menampilkan bokeh yang dinamis dengan kondisi latar belakang lampu gemerlap, OPPO Reno6 menggunakan melalui algoritma kecerdasan. Dengan begitu, video yang dihasilkan kaya warna namun tetap membuat subjek terlihat jelas dan terang, baik saat siang atau malam. Menariknya, OPPO Reno6 bisa diandalkan untuk membuat video artistik atau sinematik. Yup, semua bisa dilakukan hanya dengan smartphone canggih OPPO Reno6. 

OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow, OPPO berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna. Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan

Selain dari sisi warna, OPPO Reno6 juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat yang tipis sekaligus nyaman digengam dengan satu tangan. OPPO Reno6 juga tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display, memberikan sebuah pandangan layar yang luas kepada pengguna untuk menikmati konten multimedia dan online game. Sementara itu pada sektor kamera, OPPO Reno6 membawa 4 (empat) kamera utama dimana pada bingkainya tertulis 64 MP Quad AI Camera.

OPPO Reno6
Perbesar
OPPO Reno6/Istimewa.

OPPO juga mengaplikasikan finishing matte pada warna perangkat hitam dan perpaduan gradasi biru muda kehijauan serta warna peach terang. Semua inovasi dan teknologi canggih untuk menangkap berbagai emosi manusia pun hadir dengan sempurna dan dapat di OPPO Reno6. 

Yuk ikuti terus info kedatangan dari OPPO Reno6 yang akan membawa pengalaman baru every emotion in portrait dalam mobile videografi ke tingkat selanjutnya! 

 

(Adv)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya