Huawei Bakal Perkenalkan 6 Produk Flagship untuk Pasar Asia Pasifik, Ada P50

Oleh Agustinus Mario Damar pada 05 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 10:00 WIB
Huawei
Perbesar
Bocoran tampilan dari Huawei P50 (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Consumer Business Group memastikan akan memperkenalkan enam produk flagship terbarunya untuk regional APAC. Produk ini akan diperkenalkan dalam Summer Launch Event yang diadakan 6 Juli 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (5/7/2021), Huawei akan memperkenalkan sejumlah produk flagship, termasuk smartphone, tablet, dan smarwatch. Kehadiran deretan produk ini juga dapat dilihat dari poster resmi yang dirilis Huawei.

Acara ini hadir setelah sebelumnya Huawei menggelar peluncuran online untuk pasar global. Ketika itu, Huawei memperkenalkan HarmonyOS 2.0, termasuk seri Mate 40, Watch 3, dan MatePad Pro.

Sementara untuk acara kali ini, Huawei dipastikan akan memperkenalkan lini Huawei P50. Dalam video terbaru yang dirilis, smartphone ini diperlihatkan hadir dengan kamera dual-ring terbaru dan memiliki empat kamera.

Seri Huawei P50 sendiri disebut akan kembali menonjolkan desain kamera hasil kolaborasi dengan Leica. Smartphone ini memiliki sensor Sony IMX800 CMOS berukuran hampir 1 inci.

Selain memperkenalkan produk terbarunya untuk pasar Asia Pasifik, Huawei juga akan mengumukan strategi terbarunya untuk wilayah ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Usung Desain Ergonomis, Huawei Rilis TWS Freebuds 4 Pada Juli 2021

Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Di sisi lain, Huawei akan segera meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Freebuds 4 ke Indonesia. Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang melakukan aktivitas di rumah selama pandemi.

Pasalnya menurut Canalys Report, permintaan TWS meningkat 15 persen saat orang melakukan aktivitas mereka di rumah.

Freebuds 4 menjadi menghadirkan inovasi perangkat audio dengan open-fit earphone pertama dengan teknologi adaptive ear matching (AEM).

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan, selama setahun ke belakang, permintaan perangkat TWS Huawei secara global meningkat 82 persen.

Menurut Patrick, Huawei memahami tiap orang memiliki kebutuhan berbeda dalam hal perangkat audio. Apalagi, perangkat audio yang disesuaikan dengan fitur-fitur inovatif berperan dalam meningkatkan produktivitas.

Huawei pun memiliki berbagai pilihan produk yang disesuaikan untuk berbagai skenario kehidupan. "Salah satu yang akan diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna adalah Freebuds 4," kata Patrick.

Ia mengatakan, Freebuds 4 menjadi salah satu perangkat earphone nirkabel terbaik Huawei yang akan meluncur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Koneksi Mudah ke Smartphone, Tablet, dan Laptop

Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Freebuds 4 menjanjikan interkonektivitas yang mulus dan stabil antara audio dengan perangkat lainnya seperti smartphone, tablet, atau laptop. Pengguna dijanjikan bisa berpindah perangkat dengan cepat dan seamless dengan dukungan pop-up autopairing.

Perangkat yang dirancang demi kenyamanan telinga pengguna ini hadir dalam dua opsi warna, yakni ceramic white dan silver frost. Didukung desain ergonomis, Freebuds 4 digadang-gadang akan pas di telinga pengguna.

Hal ini tidak terlepas dari tim R&D Huawei yang melakukan simulasi secara virtual saat perangkat dikenakan di 10.000 bentuk telinga berbeda. Dari situ, lahirlah perangkat audio nirkabel yang membuat pengguna nyaman memakainya dalam berbagai situasi.

Hadir dengan bentuk ringkas, perangkat ini memiliki bobot 4,1 gram. Pengguna pun diklaim seperti tidak menggunakan perangkat audio di telinga mereka karena saking ringannya.

Freebuds 4 juga diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam saat dipakai memutar musik nonstop. Perangkat ini juga didukung fitur pengisian daya cepat, di mana 15 menit pengisian akan mampu menghasilkan masa pakai selama 2,5 jam. Pengontrolan perangkat makin mudah melalui sentuhan. dilakukan dengan sentuhan.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya