Sukses

Oppo Rilis Earphone TWS Enco Air, Harganya Rp 900 Ribuan

Oppo merilis earphone nirkabel Enco Air, perangkat ini didukung peredam bising untuk membuat panggilan suara lebih jernih. Enco Air dijual Rp 999 ribu mulai 2 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo meluncurkan produk earphone TWS (True Wireless Stereo) Enco Air. Perangkat ini hadir dengan desain lebih menarik, audio berkualitas tinggi, kontrol menggunakan sentuhan, dan berbagai fitur yang fokus pada kenyamanan pengguna.

Enco Air dibanderol Rp 999 ribu dan bisa didapatkan mulai 2 Juli 2021 di toko daring Oppo Official Store yang ada di berbagai e-commerce. Pembelian langsung bisa dilakukan via Oppo Service Center maupun berbagai toko perangkat smartphone.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan sebelumnya Oppo meluncurkan perangkat TWS Oppo Enco Buds di awal 2021. Menurut Aryo, kehadiran Enco Air ini merupakan bentuk konsistensi dan pengembangan produk Oppo Acoustics berbasis audio yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia.

"Berbagai fitur inovatif yang ditawarkan dari segi desain, kualitas audio, serta sertifikasi high-performance/ low latency yang diraih dari TUV Rheinland, membuktikan TWS ini memiliki kinerja luar biasa dalam berbagai skenario penggunaan," kata Aryo dalam keterangan Oppo Indonesia, Jumat (2/7/2021).

Oppo Air hadir dengan tekstur matte yang membuatnya terasa mewah saat disentuh. Penutup bagian atas hadir dengan desain transparan yang membuatnya tampak modern. Perangkat ini hadir dalam dua opsi warna yakni Misty White dan Misty Black.

Demi kenyamanan pengguna, Oppo Enco Air menerapkan teknologi semi in-ear yang diuji dan dioptimalkan agar sesuai telinga. Bobot earphone ini cukup ringan, yakni hanya 2,75 gram sehingga pengguna seperti tidak memakai earphone. Oppo Enco Air dibekali sertifikat IPX4 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Audio

Perangkat earphone nirkabel Oppo Enco air didukung peningkatan suara bass melalui driver titanium komposit 12mm.

Earphone ini dirancang untuk menghadirkan kombinasi seimbang antara nada bass yang tebal, kuat, dan nada midrange yang murni hingga nada treble.

Kemampuan ini terjadi karena adanya teknologi yang dikembangkan oleh tim Blu-ray Oppo selaku perancang perangkat ini. Dengan begitu, Enco Air mampu menghadirkan pengalaman audio yang detail, autentik, dan berkualitas tinggi untuk pengguna.

3 dari 3 halaman

Baterai dan Konektivitas

Oppo Enco Air digadang-gadang bisa dipakai hingga 8 jam pemutaran hanya dengan isi daya 10 menit. Sementara ketika diisi penuh, baterai akan bertahan hingga 24 jam.

Enco Air terintegrasi dengan teknologi peredam bising panggilan berbasis AI. Dengan begitu, panggilan yang dilakukan menggunakan perangkat ini bakal terasa jernih.

Untuk konektivitas, Enco Air didukung chip Bluetooth 5.2 terbaru untuk meningkatkan stabilitas transmisi dan menghilangkan gangguan, serta latensi yang minim.

Jika digunakan bersamaan dengan teknologi pengurang latensi pada Game Mode, Enco Air akan menghadirkan pengalaman audio yang mulus dan jernih.

Oppo juga membuat fitur pemasangan cepat yang langsung terhubung dengan smartphone ketika pengguna membuka tutup casing pengisi daya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini