Usung Desain Ergonomis, Huawei Rilis TWS Freebuds 4 Pada Juli 2021

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 01 Jul 2021, 19:18 WIB
Diperbarui 02 Jul 2021, 14:50 WIB
Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan segera meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Freebuds 4 ke Indonesia. Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang melakukan aktivitas di rumah selama pandemi.

Pasalnya menurut Canalys Report, permintaan TWS meningkat 15 persen saat orang melakukan aktivitas mereka di rumah.

Freebuds 4 menjadi menghadirkan inovasi perangkat audio dengan open-fit earphone pertama dengan teknologi adaptive ear matching (AEM).

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan, selama setahun ke belakang, permintaan perangkat TWS Huawei secara global meningkat 82 persen.

Menurut Patrick, Huawei memahami tiap orang memiliki kebutuhan berbeda dalam hal perangkat audio. Apalagi, perangkat audio yang disesuaikan dengan fitur-fitur inovatif berperan dalam meningkatkan produktivitas.

Huawei pun memiliki berbagai pilihan produk yang disesuaikan untuk berbagai skenario kehidupan. "Salah satu yang akan diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna adalah Freebuds 4," kata Patrick.

Ia mengatakan, Freebuds 4 menjadi salah satu perangkat earphone nirkabel terbaik Huawei yang akan meluncur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Koneksi Mudah ke Smartphone, Tablet, dan Laptop

Huawei Freebuds 4
Perbesar
Huawei Freebuds 4 (Foto: Huawei Indonesia).

Freebuds 4 menjanjikan interkonektivitas yang mulus dan stabil antara audio dengan perangkat lainnya seperti smartphone, tablet, atau laptop. Pengguna dijanjikan bisa berpindah perangkat dengan cepat dan seamless dengan dukungan pop-up autopairing.

Perangkat yang dirancang demi kenyamanan telinga pengguna ini hadir dalam dua opsi warna, yakni ceramic white dan silver frost. Didukung desain ergonomis, Freebuds 4 digadang-gadang akan pas di telinga pengguna.

Hal ini tidak terlepas dari tim R&D Huawei yang melakukan simulasi secara virtual saat perangkat dikenakan di 10.000 bentuk telinga berbeda. Dari situ, lahirlah perangkat audio nirkabel yang membuat pengguna nyaman memakainya dalam berbagai situasi.

Hadir dengan bentuk ringkas, perangkat ini memiliki bobot 4,1 gram. Pengguna pun diklaim seperti tidak menggunakan perangkat audio di telinga mereka karena saking ringannya.

Freebuds 4 juga diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam saat dipakai memutar musik nonstop. Perangkat ini juga didukung fitur pengisian daya cepat, di mana 15 menit pengisian akan mampu menghasilkan masa pakai selama 2,5 jam. Pengontrolan perangkat makin mudah melalui sentuhan. dilakukan dengan sentuhan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tawarkan Fitur Active Noise Cancellation

Huawei
Perbesar
Huawei FreeBuds 3i. (Foto: Huawei Indonesia)

Dari segi audio, salah satu yang ditawarkan dari Freebuds 4 adalah fitur active noise cancellation (ANC) yang terus dikembangkan oleh Huawei.

Freebuds 4 juga didukung teknologi ANC open-fit yang mampu mendorong teknologi peredam bising ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, Huawei Freebuds juga menghadirkan peningkatan komprehensif untuk pengalaman menggunakan maupun mendengarkan.

Dibandingkan pendahulunya, Freebuds 4 memberi peningkatan dalam hal kenyamanan dan kinerja ANC. Freebuds 4 juga didukung peredam kebisingan dengan mikrofon ganda dan teknologi adaptive ear matching (AEM).

Freebuds 4 menggunakan driver dinamis klasik sehingga bisa menghasilkan audio seperti speaker HiFi. Freebuds 4 juga mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang ditingkatkan untuk membentuk rongga suara tertutup yang lebih independen.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya