Sukses

Pengguna Discord Kini Bisa Tambah Informasi Bio dan Gambar di Profil

Discord sementara ini baru meluncurkan fitur ini baru bisa diakses melalui Discord versi desktop, meski perusahaan segera meluncurkanya ke versi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Discord, platform komunikasi atau chat yang populer di kalangan gamer ini akan menambahkan fitur baru di bagian profil pengguna.

Kini, pengguna bisa menambahkan informasi bio singkat atau gambar latar (banner) di profilnya.

Fitur tambahan ‘About Me’ ini baru bisa digunakan melalui aplikasi versi desktop. Sementara untuk mengganti banner, pengguna harus memiliki akun berlangganan Discord Nitro premium.

Mengutip The Verge, Jumat (2/7/2021), perusahaan mengatakan telah meluncurkan fitur ini sejak 24 Juni 2021.

Sayang, masih belum ada keterangan pasti kapan fitur ini akan menyambangi aplikasi versi mobile. Padahal, banyak pengguna Discord mengakses platform chat ini via smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatur Bio di Profil

Untuk bisa menambahkan informasi bio dan gamber di profil, pengguna bisa masuk ke Settings, lalu klik ‘Profile’.

Discord menyebutkan, pengguna hanya bisa mengetikkan informasi bio mereka sepanjang 190 karakter untuk mendeskripsikan secara singkat.

Sementara itu, bagi pemilik akun Nitro berlangganan dapat menambahkan gambar banner dalam bentuk PNG, JPG, atau animasi GIF.

Ketika seseorang mengklik nama pengguna di server, mereka dapat melihat informasi bio dan gambar banner "About Me" atau "Tentang Saya".

Sementara, gambar banner default akan disesuaikan dengan warna foto profil pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Discord Tambahkan Banyak Fitur Baru

 

Selain itu, Discord juga menambahkan fitur lainnya yang sedang diluncurkan. Berupa stiker atau emoji animasi dengan ukuran lebih besar.

Paket stiker khusus dapat ditambahkan ke server yang telah di-upgrade, baik langganan bulanan terpisah atau yang telah termasuk ke langganan akun Nitro.

Pelanggan Nitro akan memiliki akses ke 300 stiker buatan Discord dan mereka dapat menggunakannya di seluruh platform.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini