Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Lengkap Kehadiran Windows 11 Bikin Penasaran

Ada sejumlah bocoran yang menandakan kemungkinan jadwal rilis Windows 11.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah bocoran yang menandakan kemungkinan jadwal rilis Windows 11. Microsoft bahkan memberikan sedikit petunjuk mengenai kemungkinan jadwal kehadiran sistem operasi ini.

Informasi itu pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (29/6/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari DuckDuckGo yang diklaim sebagai search engine mobile paling populer kedua di empat negara.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Bocoran Lengkap Kehadiran Windows 11, Kapan?

Microsoft mengumumkan kehadiran Windows 11 ke publik, tapi perusahaan belum mengungkap secara pasti kapan penerus Windows 10 ini meluncur. Microsoft hanya menyebut sistem operasi ini akan hadir pada musim gugur tahun 2021.

Namun baru-baru ini, ada sejumlah bocoran yang menandakan kemungkinan jadwal rilis Windows 11. Dikutip dari The Verge, Selasa (29/6/2021), Microsoft memberikan sedikit petunjuk mengenai kemungkinan jadwal kehadiran sistem operasi ini.

Berdasarkan tangkapan layar dari beberapa konten pemasaran Windows 11, waktu di tangkapan layar itu menunjukkan 20 Oktober 2021 pukul 11:11. Dengan informasi tersebut, banyak pihak menduga Windows 11 akan meluncur pada 20 Oktober 2021.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. DuckDuckGo Jadi Search Engine Kedua Terpopuler di Empat Negara

Salah satu search engine yang digadang cukup aman, DuckDuckGo, mengumumkan pencapaian baru. DuckDuckGo menjadi search engine mobile paling populer kedua di empat negara.

Dalam 12 bulan terakhir, DuckDuckGo mencatatkan lebih dari 50 juta unduhan aplikasi. 55 persen peningkatan penelusuran jadi faktor aplikasi menempati posisi kedua terpopuler di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Belanda.

“Didorong oleh peningkatan penggunaan aplikasi DuckDuckGo, selama 12 bulan terakhir lalu lintas pencarian bulanan kami meningkat 55 persen dan kami tumbuh menjadi mesin pencari #2 di seluler di banyak negara termasuk di AS, Kanada, Australia, dan Belanda,” tulisnya dalam posting blog, Selasa (29/6/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Samsung Rilis Sistem Operasi Smartwatch Baru One UI Watch, Kini Berbasis Wear OS

Samsung baru saja mengumumkan sistem operasi baru untuk smartwatch besutannya. Perusahaan asal Korea Selatan itu kini memperkenalkan One UI Watch sebagai sistem operasi di Galaxy Watch dalam gelaran Mobile World Congress virtual.

Dikutip dari Engadget, Selasa (29/6/2021), One UI Watch ini berbasis Wear OS yang dikembangkan Samsung bersama dengan Google. Mengingat One UI Watch berbasis Wear OS, sistem operasi ini memiliki integrasi lebih dalam ketimbang Tizen.

Salah satu integrasi tersebut adalah apabila pengguna memasang aplikasi di smartphone Samsung, aplikasi tersebut dapat langsung terpasang di smartwatch apabila memang kompatibel.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini