Xbox Cloud Gaming Sambangi iOS dan Desktop

Oleh Arief Rahman Hakim pada 30 Jun 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2021, 10:00 WIB
Integrasi Xbox Game Pass di Windows 11
Perbesar
Integrasi langsung Xbox Game Pass ke Windows 11. Pengguna bisa langsung memainkan dari cloud. (Microsoft)

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan telah menggulirkan layanan Xbox Cloud Gaming ke pengguna iOS dan PC desktop.

Fitur baru ini bisa diakses melalui web browser perangkat Apple serta komputer desktop.

Untuk mengakses layanan, pengguna perlu mengunjungi xbox.com/play melalui browser Microsoft Edge atau Google Chrome di perangkat Microsoft. Kemudian, browser Safari di perangkat iPhone, iPad, PC, dan Mac.

Microsoft mengatakan game berjalan dalam cloud pada perangkat keras Xbox Series X khusus. Game akan berjalan dengan kualitas 1080p dan 60 fps.

Mengutip GSM Arena, Rabu (30/6/2021), pengguna bisa bermain menggunakan pengontrol Bluetooth, seperti Wireless Controler Xbox atau model lain yang kompatibel.

Di perangkat seluler, pengguna bisa memanfaatkan kontrol sentuh khusus yang diaktifkan untuk lebih dari 50 judul.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terbatas di 22 Negara

Sementara, layanan ini tersedia bagi pelanggan Xbox Game Pass Ultimate di 22 negara.

Daftar negara yang didukung saat ini termasuk Austria, Belgia, Kanada, Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, dan Hongaria.

Kemudian, Irlandia, Italia, Korea, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, dan Swedia. Lalu Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Belum ada keterangan mengenai negara mana yang akan mendapatkan dukungan selanjutnya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Integrasi Windows 11

Mendukung kumpulan pustaka game, Xbox Game Pass juga diintegrasikan langsung ke dalam Windows 11. Ini juga termasuk xCloud yang terintegrasi ke dalam aplikasi Xbox ini, sehingga pengguna juga dapat melakukan streaming game langsung dari cloud Microsoft.

Windows 11 juga disebut-sebut akrab dengan gamers. Guna mendukung peminat game, Windows 11 menghadirkan fitur Auto HDR secara langsung tanpa perlu penyesuaian tambahan.

Mengaktifkan Auto HDR akan menambahkan High Dynamic Range (HDR) ke sejumlah besar game DirectX 11 dan DirectX 12, selama pengguna menggunakan monitor yang mendukung HDR.

DirectStorage akan menjadi bagian kunci kecepatan di Windows 11, fitur baru yang besar dari Xbox Series X / S. Ini memungkinkan pemuatan game lebih cepat di Windows 11.

(Rif/Isk) 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya