Sukses

Pentingnya R&D Bagi Perusahaan Teknologi Global

Penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) menjadi aspek tak terpisahkan bagi sebuah perusahaan untuk menghasilkan produk atau layanan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) menjadi aspek tak terpisahkan bagi sebuah perusahaan untuk menghasilkan produk atau layanan terbaik.

R&D yang bisa melahirkan produk atau layanan terdepan juga perlu dilakukan perusahaan agar bisa unggul dari kompetitor.

Hal ini juga tak terlepas dari perusahaan teknologi yang menghadirkan video surveillance atau kamera pengawas (IP Cam) untuk kebutuhan masyarakat global.

Seperti yang dilakukan IMOU, anak usaha Dahua Technology, yang selama ini mengklaim telah mengabdikan dirinya pada inovasi teknologi dan terus meningkatkan investasinya dalam R&D.

Fokus itu pula yang melahirkan produk-produk IP Cam terbaik di Indonesia, mulai dari kamera keamanan, alarm, doorbell, smartlock, NVR, dan smartlighting.

Regional Head of Imou South Pacific, Siti Li, mengatakan IMOU terlahir dari komitmen inovasi teknologi berkelanjutan, dan terus meningkatkan investasinya dalam R&D yang dilakukan dengan mengalokasikan sekitar 10 persen dari pendapatan penjualan tahunannya untuk R&D.

"Perusahaan terus mengeksplorasi peluang yang muncul berdasarkan teknologi video IoT dan telah dipakai di 180 negara, memiliki kantor di luar negeri mencakup Asia Pasifik, Amerika Utara, Eropa, Afrika, dan wilayah lain,” papar Siti Li, melalui keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Perusahaan juga mengklaim terus mengeksplorasi peluang yang muncul berdasarkan teknologi video IoT dan telah mendirikan bisnis dalam bidang mesin, sistem konferensi video, drone profesional, keselamatan kebakaran, teknologi mobil, penyimpanan pintar, robotika, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan 3.700 Paten

Siti Li mengungkapkan perusahaan juga telah mengajukan lebih dari 3.700 paten, termasuk lebih dari 240 paten internasional.

Sejak 2014, Dahua Technology menjadi pemasok peralatan video surveillance terbesar kedua di dunia. Selain itu, telah menduduki peringkat kedua dalam daftar A&S Security 50 selama tiga tahun berturut-turut.

"Kualitas gambar yang lebih tajam, jangkauan lebih luas, kualitas audio terbaik, setup yang super mudah, harus menjadi bagian dari IP Cam itu sendiri, terutama untuk menjawab tren pasar yang ada di Indonesia maupun dunia saat ini yaitu ke arah kamera IP PTZ (Pan Tilt Zoom)," ucap Siti Li memungkaskan.

(Isk/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini