Sukses

Oppo Reno6 Bakal Unggulkan Bokeh Flare Portrait, Apa Itu?

Oppo Reno6 akan mengunggulkan fitur Bokeh Flare Portrait pada kameranya. Seperti apa fitur tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan bakal menghadirkan smartphone terbarunya ke Indonesia, Reno6. Oppo pun perlahan-lahan mulai memamerkan sejumlah fitur andalan di Reno6.

Sebelumnya Oppo memamerkan fitur Gaming Quick Startup. Kini melalui kanal YouTube resminya, Oppo Indonesia memamerkan fitur unggulan Reno6.

Adapun fitur yang dipamerkan adalah Bokeh Flare Portrait. Apa itu? Rupanya, fitur ini sudah pernah hadir di perangkat Reno4, tetapi menggunakan nama Night Flare Portrait.

Night Flare Portrait adalah fitur yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang akan menghasilkan efek lampu artistik di latar belakang subjek foto.

Bokeh Flare Portrait akan jelas terlihat hasilnya jika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa untuk Rekam Video

Pada perangkat Reno6, fitur ini ditingkatkan dari yang semula hanya untuk mengambil foto, kini juga bisa untuk merekam video.

Dengan prinsip serupa, ketika Reno6 mengambil video pada kondisi latar belakang yang syarat dengan lampu.

Kemudian, secara otomatis melalui algoritma AI, perangkat akan menampilkan efek bokeh yang dinamis, kaya warna, namun tetap membuat subjek pada video terlihat terang dan jelas.

3 dari 3 halaman

Bocoran Desain

Masih di video yang diunggah di YouTube Oppo Indonesia, terlihat pula desain Reno6. Perangkat ini memiliki layar dengan single punch hole dan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

Reno6 masih membawa desain 3D Curved pada bagian samping. Perangkat Reno6 akan hadir dalam warna hitam yang memiliki finishing matte dan warna paduan antara gradasi biru muda kehijauan dan peach terang.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.