Sukses

TCL Boyong Smart TV Android 11 Seharga Rp 5 Jutaan, Apa Saja Kelebihannya?

Smart TV ini diklaim sebagai yang pertama menjalankan sistem operasi Android 11.

Liputan6.com, Jakarta - TCL baru saja meluncurkan smart TV terbaru di Indonesia lewat seri TCL A20. Smart TV ini diklaim sebagai yang pertama menjalankan sistem operasi Android 11.

General Manager TCL Indonesia, Peter Chen, mengatakan antusiasme konsumen terhadap perangkat ini sangat besar mengingat beberapa tahun belakangan ini popularitas smart TV kian meningkat karena harganya semakin terjangkau.

"A20 menjadi smart TV andalan TCL yang diharapkan dapat memenuhi segudang kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga dapat memberikan pengalaman menonton terbaik bagi masyarakat," kata Peter melalui keterangannya, Minggu (27/6/2021).

TCL A20 hadir dengan tiga ukuran yaitu 43 inci, 50 inci, dan 55 inci. Harganya sendiri dibanderol mulai Rp 5 jutaan. Lalu, apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Salah satu fitur yang menonjol adalah Hands-Free Voice Control 2.0 yang memungkinkan pengguna mengontrol TV dan perangkat Smart Home di rumah hanya dengan menggunakan suara.

Versi 2.0 memberikan kontrol lebih cepat dan akurat, terlebih didampingi dengan Android 11. Semua perintah dapat dioperasikan menggunakan suara, seperti mengganti tayangan, menyesuaikan volume, sampai mendukung koneksi ke sejumlah perangkat smart home di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dolby Vision dan Dolby Atmos

TCL A20 juga hadir dengan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos yang memberikan pengalaman sinematik, diklaim menampilkan gambar dinamis dan audio imersif.

Dolby Vision menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) yang mampu menghasilkan kualitas gambar jelas dengan kecerahan, kontras, warna, dan detail tinggi.

Sementara kualitas audio yang diklaim realistis dihasilkan dari teknologi Dolby Atmos, di mana mengeluarkan audio 360 derajat dalam ruang tiga dimensi sehingga suara terdengar lebih detail dan bersih.

TCL A20 juga telah menggunakan teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation). MEMC memastikan gambar yang lebih halus, tidak buram, dan stabil selama siaran olahraga, serta adegan yang bergerak cepat dan penuh aksi.

Untuk streaming lebih cepat dan stabil, smart TV ini dilengkapi fitur WiFi dual-band 2.4GHz + 5GHz. Selain itu, HDMI 2.1 pada TCL A20 sudah mendukung resolusi video yang lebih tinggi dan refresh yang lebih cepat.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini