Sukses

Nasib Pelanggan Simpati, Loop, dan Kartu AS yang Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar

Bagaimana nasib pelanggan yang saat ini masih mengunakan layanan Simpati, Kartu As, dan Loop?

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melakukan penyederhanaan merek Simpati, Kartu As, dan Loop dengan meleburnya menjadi satu nama yaitu Telkomsel PraBayar.

Lalu, bagaimana nasib pelanggan yang saat ini masih mengunakan layanan Simpati, Kartu As, dan Loop?

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, menjelaskan nomor kartu simpati, Kartu As, dan Loop yang lama tetap masih dapat digunakan oleh pelanggan, dengan layanan basic seperti sebelumnya.

"Sementara kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran juga tetap masih dapat digunakan, dan mengikuti benefit dan skema mereknya," ujar pria yang akrab disapa Kang Abe tersebut.

Ia menambahkan, layanan untuk pelanggan sebelumnya, baik itu simpati, Kartu As, dan Loop ke depannya secara bertahap akan disamakan, yaitu layanan untuk seluruh pelanggan PraBayar.

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per merek lagi," ungkapnya.

Untuk paket internet, per 18 Juni 2021, Telkomsel PraBayar telah meluncurkan varian paket baru seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton, yang secara kategori layanannya bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar dengan harga dan spesifikasi paket serupa untuk semua pelanggan.

Sementara itu untuk paket sebelumnya yang masih ada, akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merek.

Selain perubahan Simpati, Loop, dan Kartu AS, Telkomsel juga mengubah merek pascabayar kartuHalo menjadi Telkomsel Halo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpati, Loop, dan Kartu AS Dilebur Jadi Telkomsel Prabayar

Denny Abidin menuturkan strategi meleburkan produk Simpati, Kartu As, dan Loop menjadi Telkomsel PraBayar sebagai perubahan dengan integrasi produk-produk dan layanan perusahaan.

"Untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan, Telkomsel mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand, yang mana seluruh komunikasi kepada pelanggan, akan selalu mengedepankan merek Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan digital terpercaya bagi masyarakat Indonesia," katanya menjelaskan, Jumat (25/6/2021).

Ia memberikan contoh, penyederhanaan merek Simpati, Kartu As, dan Loop menjadi satu nama: Telkomsel PraBayar. Sementara untuk merek pascabayar kartuHalo diubah menjadi Telkomsel Halo.

3 dari 3 halaman

Memperkuat Merek Telkomsel

"Perubahan dan penggabungan beberapa merek Telkomsel menjadi Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo ditandai dengan produk dan layanan yang terintegrasi setelah peremajaan kami, semua itu kami lakukan untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dengan variasi paket-paket yang simplified dan sesuai kebutuhan," ucap Denny menambahkan.

Ke depannya, ia melanjutkan, ketiga merek yang saat ini masih ada (simpati, Kartu As, dan Loop) tetap masih dapat digunakan, tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket.

"Namun, pengguna dari ketiga merek tersebut selanjutnya akan berada dalam naungan satu brand yaitu Telkomsel PraBayar," pungkasya.

(Isk/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.