Sukses

Asus Luncurkan VivoBook Ultra 15, Cek Harganya

Asus baru saja mengumumkan kehadiran VivoBook Ultra 15 yang dipersenjatai dengan Intel Core generasi kesebelas.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan laptop terbarunya yaitu VivoBook Ultra 15 (K513). Sesuai namanya, laptop ini memiliki ukuran layar 15 inci tapi tetap nyaman dan mudah dibawa bepergian.

"Laptop 15-inci saat ini sudah sangat berbeda. Selain dimensi dan bobotnya sudah jauh lebih ringkas dan ringan, laptop 15-inci juga menawarkan ruang kerja yang lebih luas sehingga cocok untuk menunjang produktivitas," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (26/6/2021).

Secara desain, Jimmy menuturkan, Asus VivoBook Ultra 15 masih mengacu pada seri VivoBook S. Karenanya, laptop ini tampil dengan desain simpel dan stylish.

Sementara untuk spesifikasi, laptop anyar Asus ini dipersenjatai prosesor Intel Core generasi kesebelas dengan dukungan chip grafis NVIDIA GeForce MX350. Adapun untuk layar, laptop ini memiliki resolusi Full HD dengan desain NanoEdge Display, sehingga bezel layar laptop ini tipis.

Laptop ini juga dibekali dengan speaker yang sudah tersertifikasi Harman/Kardon dan pemindai sidik jari yang terintegrasi Windows Hello. Asus turut membekali VivoBook Ultra 15 dengan teknologi AIPT untuk mengoptimalkan performanya.

VivoBook Ultra 15 menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB sebagai media penyimpanan. Asus juga memungkinkan pengguna melakukan upgrade pada media penyimpanan dan RAM di laptop ini.

Konektivitas laptop ini pun terbilang lengkap, mulai dari port HDMI, audio jack 3,5mm, USB Type-A, dan USB Type-C. Laptop ini dibekali dengan modul WiFi 6 dan bluetooth 5.0.

VivoBook Ultra 15 dibanderol dengan harga Rp 11.999.000. Laptop ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni transparant silver, indie black, dan hearty gold. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus Perkenalkan VivoBook 15, Hadir dengan Intel Core Gen 10

Sebelumnya, Asus memperkenalkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni VivoBook 15 (A516). Sesuai namanya, VivoBook 15 merupakan laptop yang dirancang untuk semua kalangan dengan ukuran layar besar.

"Tidak hanya sekadar laptop berlayar besar, VivoBook 15 tetap memiliki dimensi ringkas, sehingga nyaman digunakan untuk dibawa bepergian. VivoBook sangat cocok bagi pengguna laptop 14 inci generasi lama yang menginginkan upgrade," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi, Senin (21/6/2021).

Sebagai informasi, laptop ini memiliki bobot 1,8 kg dan ketebalan 19,9 sehingga mudah dibawa bepergian. Selain itu, Asus juga menyediakan charger yang sangat ringkat dan mudah dimasukkan dalam kompartemen dalam tas.

Laptop ini hadir dengan desain NanoEdge Display yang membuatnya tampil ringkas, dengan screen-to-body ratio 83 persen. Karenanya secara keseluruhan, VivoBook 15 memiliki ukuran setara laptop 14 inci yang menggunakan bezel layar tebal.

3 dari 3 halaman

Harga Asus VivoBook Ultra 15

Laptop ini memiliki layar berukuran 15 inci dengan resolusi Full HD dan keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit. Asus membekali laptop ini dengan pemindai sidik jari untuk membuka kunci dengan memanfaatkan fitur Windows Hello.

Asus VivoBook dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi kesepuluh dengan varian tertinggi menggunakan Intel Core i5-1035G1. Sementara untuk kartu grafis, ada beberapa varian yang menggunakan NVIDIA GeForce MX330.

Laptop ini hadir dengan beberapa konfigurasi hardware, termasuk jenis media penyimpanan data maupun memori. Adapun harga laptop ini mulai dari Rp 5.299.000 hingga Rp 11.099.000 untuk varian paling tinggi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini