Sukses

Oppo Reno6 Bakal Hadir dengan Fitur Gaming untuk Optimalkan Pengalaman Bermain

Oppo Reno6 disebut akan didukung dengan fitur gaming yang menjanjikan pengalaman bermain game lebih optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno6 dipastikan akan menjadi smartphone terbaru Oppo yang diperkenalkan di Indonesia. Bocoran soal smartphone ini pun sempat diketahui dari video PUBG Mobile National Champioship (PMNC) 2021.

Munculnya bocoran soal Oppo Reno6 di video PMNC 2021 disebut menjadi pengasan bahwa smartphone ini akan hadir sebagai perangkat yang mengedapankan kemampuan gaming. Karenanya, bocoran terbaru kini mengungkap deretan fitur gaming yang bakal hadir di smartphone ini.

Kali ini, menurut informasi resmi yang diterima, Kamis (24/6/2021), fitur gaming menarik yang akan hadir di Oppo Reno6 adalah Quick Startup. Fitur ini memiliki fungsi mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif di background.

Setelah itu, shortcut game tersebut akan ditampilkan langsung di laman beranda dan dapat dapat diakses lebih cepat oleh pengguna Oppo Reno6. Dengan cara ini pula, waktu muat game akan lebih cepat, sebab pengguna tidak perlu lagi menunggu game dimuat dari awal.

Quick Startup sekaligus menambah deretan fitur khusus gaming yang sudah disediakan Oppo. Sebelumnya, Oppo telah menghadirkan fitur Hyper Boost dan Game Assistant untuk mengoptimalkan pengalaman bermain pengguna.

Meski bocoran ini sudah muncul, informasi soal jadwal kehadiran Oppo Reno6 masih belum diketahui. Oppo hanya menyebut smartphone ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Selain itu, smartphone ini disebut akan hadir dengan desain dan material warna yang berbeda dari generasi sebelumnya. Oppo pun menyebut Oppo Reno6 akan menjadi produk unggulan perusahaan di kuartal kedua 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Penampakan Oppo Reno6 di PUBG Mobile National Championship 2021

Sebelumnya, penampakan Oppo Reno6 yang dipastikan hadir di Indonesia ternyata terungkap di video PUBG Mobile National Championship 2021. Dalam video yang ada di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia tersebut, Oppo Reno6 muncul sekilas di detik ke-21.

Berdasarkan penampakan, smartphone ini memiliki desain yang serupa dengan pendahulunya, yakni Reno5. Hal itu dapat dilihat dari desain single punch-hole dan jarak dari layar ke tepian bodi yang terlihat identik.

Selain itu, bingkai Oppo Reno6 juga mengadopsi gaya 3D curved, mirip dengan pendahulunya. Lalu desain kamera smartphone ini yang membulat mengingatkan pada Reno5 yang meluncur awal 2021.

Meski desainya sudah sedikit terungkap, informasi detail mengenai Oppo Reno6, termasuk spesifikasi yang diusungnya belum diketahui. Kabarnya, Oppo sedang mempersiapkan peluncuran smartphone ini dan direncakan rilis pada akhir Juni 2021.

Sebelumnya, Oppo Indonesia memang telah mengonfirmasi kehadiran Reno6 untuk pasar Tanah Air. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Oppo Pastikan Reno6 Melenggang di Indonesia

"Suksesor Oppo Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Aryo menuturkan, Oppo Reno6 yang rilis di Indonesia memiliki varian dan spesifikasi berbeda dari produk yang meluncur di Tiongkok. Jadi, beberapa perangkat Oppo yang rilis di Indonesia memang memiliki perbedaan dengan Tiongkok, disesuaikan dengan kondisi dan permintaan pasar dalam negeri.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia," tutur Aryo.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini