Sukses

Top 3 Tekno: Indosat Ooredoo Gelar 5G di 5 Kota Jadi Sorotan

Pada tahap awal, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G di sejumlah titik yang ada di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja resmi menghadirkan layanan internet 5G. Pada tahap pertama akan tersedia di sejumlah titik yang ada di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (23/6/2021) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari warganet yang meramaikan Twitter dengan tagar Jakarta Bangkit (#JakartaBangkit).

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Indosat Ooredoo Resmi Gelar 5G untuk 5 Kota di Frekuensi 1,8 GHz

Indosat Ooredoo resmi menggelar jaringan 5G pada Selasa (22/6/2021). Dalam menggeber jaringan 5G, Indosat menggunakan frekuensi 1,8 GHz dengan lebar pita 20 MHz.

Peluncuran jaringan 5G Indosat Ooredoo ini dilakukan di Kantor Walikota Surakarta, Jawa Tengah.

Pada tahap pertama, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G di sejumlah titik yang ada di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. HUT DKI Jakarta Ke-494, Warganet Gaungkan Tagar Jakarta Bangkit

DKI Jakarta merayakan hari ulang tahun, hari ini, Selasa (22/6/2021). Di HUT DKI Jakarta ke-494 ini warganet meramaikan Twitter dengan tagar Jakarta Bangkit (#JakartaBangkit).

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar Jakarta Bangkit menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 1.500 cuitan.

Banyak warganet yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera mereda.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Pakai Jaringan 5G Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo resmi menggelar jaringan 5G secara komersil di 5 kota di Indonesia. Jaringan 5G Indosat digelar di frekuensi 1,8 GHz dengan memanfaatkan pita selebar 20 MHz.

Pengguna Indosat Ooredoo yang ada di Kota Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan bisa menjajal jaringan 5G tanpa mengganti kartu SIM mereka ke kartu 5G. Hal itu diungkapkan SVP Head of Business Planning Indosat Ooredoo, Shatya Framudia, saat peluncuran 5G Indosat Ooredoo, Selasa (22/6/2021).

"Yang diperlukan untuk menikmati layanan 5G Indosat Ooredoo adalah USIM 4G, kalau sudah pakai SIM card 4G, sudah cukup, tidak perlu berganti kartu," katanya.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini