Top 3 Tekno: Indosat Ooredoo Gelar 5G di 5 Kota Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 23 Jun 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 11:00 WIB
Acara uji coba jaringan 5G Indosat Ooredoo
Perbesar
Acara uji coba jaringan 5G Indosat Ooredoo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja resmi menghadirkan layanan internet 5G. Pada tahap pertama akan tersedia di sejumlah titik yang ada di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (23/6/2021) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari warganet yang meramaikan Twitter dengan tagar Jakarta Bangkit (#JakartaBangkit).

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Indosat Ooredoo Resmi Gelar 5G untuk 5 Kota di Frekuensi 1,8 GHz

Indosat Ooredoo resmi menggelar jaringan 5G pada Selasa (22/6/2021). Dalam menggeber jaringan 5G, Indosat menggunakan frekuensi 1,8 GHz dengan lebar pita 20 MHz.

Peluncuran jaringan 5G Indosat Ooredoo ini dilakukan di Kantor Walikota Surakarta, Jawa Tengah.

Pada tahap pertama, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G di sejumlah titik yang ada di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. HUT DKI Jakarta Ke-494, Warganet Gaungkan Tagar Jakarta Bangkit

Monumen Nasional Ditutup Akibat COVID-19
Perbesar
Suasana kawasan Monumen Nasional (Monas) yang ditutup, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Gubernur Anies Baswedan menutup tempat wisata di DKI Jakarta seperti Monas, Ragunan, dan museum yang dikelola Pemprov DKI selama dua pekan ke depan guna mencegah penyebaran Covid-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

DKI Jakarta merayakan hari ulang tahun, hari ini, Selasa (22/6/2021). Di HUT DKI Jakarta ke-494 ini warganet meramaikan Twitter dengan tagar Jakarta Bangkit (#JakartaBangkit).

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar Jakarta Bangkit menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 1.500 cuitan.

Banyak warganet yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera mereda.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Pakai Jaringan 5G Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo
Perbesar
Indosat Ooredoo menggandeng Erajaya, menghadirkan konsep SIS di gerai Erajaya. Pelanggan Indosat bisa membeli berbagai produk telekomunikasi Indosat di gerai Erajaya (Foto: Indosat Ooredoo).

Indosat Ooredoo resmi menggelar jaringan 5G secara komersil di 5 kota di Indonesia. Jaringan 5G Indosat digelar di frekuensi 1,8 GHz dengan memanfaatkan pita selebar 20 MHz.

Pengguna Indosat Ooredoo yang ada di Kota Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan bisa menjajal jaringan 5G tanpa mengganti kartu SIM mereka ke kartu 5G. Hal itu diungkapkan SVP Head of Business Planning Indosat Ooredoo, Shatya Framudia, saat peluncuran 5G Indosat Ooredoo, Selasa (22/6/2021).

"Yang diperlukan untuk menikmati layanan 5G Indosat Ooredoo adalah USIM 4G, kalau sudah pakai SIM card 4G, sudah cukup, tidak perlu berganti kartu," katanya.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya