Sukses

Daftar 5 Kota yang Kebagian Jaringan 5G Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menggulirkan jaringan 5G di berbagai kota di Indonesia. Kota mana saja dan titik mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Indosat Ooredoo resmi menggelar jaringan 5G. Layanan 5G Indosat Ooredoo hadir di 5 kota besar di Indonesia.

Diungkapkan oleh SVP-Head of Business Planning Indosat Ooredoo, Shatya Framudia, kelima kota yang kebagian jaringan 5G Indosat Ooredoo antara lain adalah:

- Solo

- Jakarta

- Surabaya

- Makassar

- Balikpapan

Shatya mengatakan, ke-5 kota di atas dipilih sebagai inisiasi penggelaran 5G Indosat Ooredoo lantaran di kota-kota tersebut ekosistem perangkat, jaringan Indosat, dan aplikasinya dianggap sudah cukup siap.

"Area-area tertentu yang secara point of interest (POI) memang penggunanya ada, handset 5G juga sudah ada. Titik yang dipilih adalah di pusat-pusat layanan masyarakat, sekitar pusat pemerintahan, dan residential area," kata Shatya dalam peluncuran 5G Indosat Ooredoo, Selasa (22/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cover Seluruh Kota

Lebih lanjut dia mengatakan, berikutnya coverage 5G akan menuju ke daerah manufaktur atau industri yang bermitra dengan Indosat Ooredoo.

Shatya juga mengatakan, meski ada di Kota Solo, wilayah cakupan 5G Indosat juga tidak mengkover seluruh Solo.

"Tidak kover seluruh Solo, tetapi dipilih area-area yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Misalnya Balaikota, Sekolah, dan lain-lain," katanya.

Kendati demikian ke depannya Indosat Ooredoo akan mengembangkan jaringannya secara berkelanjutan, baik melalui investasi atau pun konfigurasi jaringan.

Setelah 5 kota ini, nantinya Indosat Ooredoo juga akan meningkatkan cakupan 5G ke lebih banyak kota.

3 dari 3 halaman

Bakal Rambah 5 Kota Lagi Hingga Akhir 2021

"Dari kota-kota ini, journey 5G akan dimulai dan nantinya berkembang ke area di sekitarnya," kata Shatya.

Deployment 5G ke lebih banyak kota nantinya juga mempertimbangkan jaringan, platform, perangkat, serta edukasi mengenai produk 5G bagi konsumen.

"Rencananya akhir tahun akan menambah ke 5 kota secara bertahap hingga tahun 2022, tentunya dengan dukungan pemerintah setempat," katanya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini