Simak Selusin Tips Main Mobile Legends Bagi Pemula, Modal Awal untuk Jadi Pro

Oleh Gilar Ramdhani pada 25 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2021, 08:00 WIB
Simak Selusin Tips Main Mobile Legends Bagi Pemula, Modal Awal untuk Jadi Pro
Perbesar
Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Liputan6.com, Jakarta Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu game Moba yang memiliki banyak penggemar di dunia, termasuk Indonesia. Begitu populernya, game ini telah memunculkan banyak turnamen untuk amatir hingga profesional. Bahkan sudah menjadi cabang e-Sport di kejuaraan level internasional.

Keseruan Mobile Legends tidak hanya karena bisa dimainkan beramai-ramai, menghibur dan mengusir stres tetapi juga mengasah keterampilan dan strategi bermain. Hal menarik utama lainnya dari Mobile Legends adalah banyaknya hero dan skin yang bisa dipilih pemain, sehingga mereka selalu punya hal baru di setiap permainan. 

Jangan khawatir kalau kamu masih tergolong pemula, sebab game ini mudah dimainkan dan menawarkan banyak hal menarik yang bisa mengusir kebosanan. Terlebih lagi kamu bisa Top Up Diamonds untuk bisa mendapatkan hero-hero legends dan limited edition.

Simak selusin tips main mobile legends, barangkali bisa menjadi jalan untuk ke level profesional.

Sebelum pertarungan dimulai

1. Koneksi Internet Harus Stabil

Pastikan koneksi internet kamu dalam keadaan stabil, sehingga bisa bermain dengan lancar dan tidak terjadi lagi. 

2. Menguasai Satu Hero

Kuasai satu hero dulu yang menurut kamu paling mudah digunakan dan sesuai dengan karakter bermain. 

3. Mengatur Build Item atau Equipment

Setelah memilih satu hero, kemudian kamu atur build item. Kamu bisa melihat Hot Builds atau Pro Builds yang digunakan oleh pro player.

4. Upgrade Emblem 

Setiap emblem memiliki kelebihan dan kekurangan, pastikan emblem cocok dengan hero yang kalian gunakan. Contohnya emblem Magic untuk hero tipe Mage. Lalu emblem physical assasin untuk hero assasin.

5. Tentukan Battle Spell

Setiap pemain bisa menggunakan 1 dari 12 battle spell tersebut. Battle Spell yang umum digunakan para pemula adalah Execute, Inspire, Healing Spell, Retribution dan Purify.

Sebelum memasuki arena pertarungan, penting sekali untuk tidak egois dalam memilih hero. Untuk tier Warrior hingga Grand Master, umumnya para pemain pemula masih setia dengan menggunakan hero Mage ataupun Marksman. Hal tersebut tidaklah salah, namun akan lebih efektif jika ada yang mengalah dengan menggunakan hero Tank, Fighter ataupun Assassin.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memasuki arena pertarungan

Mobile Legends: Bang Bang.
Perbesar
Mobile Legends: Bang Bang.

6. Bermain Aman dan Sabar

Masalah para pemula Mobile Legends adalah bermain nekat dan mudah terpancing. Tiba-tiba maju tanpa koordinasi dengan tim.

7. Membaca Mini Map

Banyak keuntungan dengan membaca mini map. Kamu bisa mengetahui posisi hero kawan maupun lawan, kondisi tower dan turret. Selain menghindari kondisi buta map, penting untuk mengetahui tanda peringatan seperti Attack (serang), Retreat (mundur), dan Gather (berkumpul). Dengan begitu bisa membantu team dan mampu terhindar dari sergapan musuh. 

8. Farming Hutan yang efektif

Buat kalian yang masih pemula, sebaiknya harus belajar untuk farming. Kalian harus tahu kapan ke hutan dan kapan harus menjaga turret. Sebelum ke hutan, bunuhlah minion yang menuju ke turret, agar lebih aman. Selanjutnya farming di hutan secepat mungkin

9. Perhatikan Turret

Saat pertandingan, jangan hanya fokus pada membunuh hero musuh saja, melainkan mengutamakan push atau menghancurkan tower. Strategi mudah yang bisa diterapkan antara lain membunuh lawan yang menjaga turret, setelah lawan mati hancurkan turretnya dan minta teman untuk mengalihkan perhatian musuh.

10. Leveling

Kunci penting bermain Mobile Legends adalah leveling, semakin tinggi level maka semakin mudah untuk mengalahkan hero lawan. Tips tingkatkan leveling, mengalahkan minion, monster hutan, memakai spell retribution dan membali salah satu item jungle.

Kerjasama tim menjadi poin penting di permainan Mobile Legends, disamping keterampilan bermain. Hindari berkata kasar dan menghina sesama anggota tim. Agar permainan lebih nyaman, kamu bisa mabar dengan teman yang sudah dikenal. Satu lagi, jangan sampai AFK karena akan merugikan team secara keseluruhan dan level kamu bisa menurun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkatkan Skill Bermain

Mobile Legends: Bang Bang.
Perbesar
Hero-Hero Mobile Legends: Bang Bang.

11. Belajar dari Live Streaming

Untuk meningkatkan skil bermain dan menguasai hero di Mobile Legend, kamu bisa melihat live streaming permainan orang lain. Terutama para pemain top global.

12. Top up Diamond

Top up diamond ML memiliki banyak keuntungan bagi pemula dibandingkan dengan free to play player. Mulai dari menjadi Starlight Member (Skin eksklusif, bonus mingguan, bingkai khusus, hero gratis). Lalu, bisa mendapatkan Freya sosok hero Fighter dengan damage serangan tinggi. Tentu saja hero-hero keren lainnya. Dengan top up diamond, kamu bisa mengantongi skin edisi terbatas dan skin-skin legend. Selanjutnya meningkatkan level emblem.

Setelah sudah tahu kelebihannya, kamu bisa melakukan top up diamond ML di Tokopedia, yang punya banyak diskon dan cashback menarik. Harga diamond ML di Tokopedia tersedia mulai dari Rp3.000 (10 diamond) sampai Rp1.000.000 (4804 diamond). Hanya dengan RP 149.000 kamu juga bisa mendapatkan Starlight Members.

Di Tokopedia, kamu bisa bisa top up voucher game selain Mobile Legends Bang Bang. Ada Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty, Genshin Impact dan masih banyak yang lainnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya